Breaking News:

Berita Kabupaten Flores Timur

Serahkan Bantuan Kepada Korban Seroja di Flores Timur, BPBD NTT Ingatkan Masyarakat Waspada Lanina

BPBD ingatkan masyarakat waspada Lanina saat serahkan bantuan kepada 458 Korban Badai Seroja di Flores Timur

Penulis: Adiana Ahmad | Editor: Adiana Ahmad
Dokumentasi BPBD Provinsi NTT
Kepala Seksi Rehabilitasi BPBD Provinsi NTT, Syafrudin Herman, SE, MM (tengah) saat penyerahan bantuan kepada korban Badai Seroja di Kantor Camat Adonara Timur, Flores Timur, Rabu 24 November 2021 

Serahkan Bantuan Kepada Korban Seroja di Flores Timur, BPBD Ingatkan Masyarakat Waspada Lanina

POS-KUPANG.COM --Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Provinsi NTT mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap Lanina tahun ini. 

Peringatan BPBD Provinsi NTT itu disampaikan saat Penyerahan Bantuan dari Para Pihak melalui BPBD Provinsi kepada 458 Korban Badai Seroja bulan April 2021 lalu. 

Diketahui Flores Timur merupakan salah satu daerah di NTT yang ikut terdampak Badai Seroja dengan korban jiwa mencapai puluhan orang. 

Penyerahan Bantuan dilakukan Kepala Seksi Rehabilitasi BPBD Provinsi NTT, Syafrudin Herman, SE, MM bertempat di Aula Kantor Camat Adonara Timur, Rabu 24 November 2021 lalu.

Baca juga: BPBD NTT Bantu 21 Ton Beras Bagi Warga Sikka Terdanpak Seroja

Sementara para penerima bantuan merupakan para korban yang tersebar di 29 Desa di 8 Kecamatan. 

Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Tim BPBD Provinsi NTT, BPBD Kabupaten Flotim, Sekretaris Camat Kec. Adonara Timur, Lurah Waiwerang Kota, Kades Waiburak,  Kades Nele Lamadike,Kades Adonara, dan perwakilan para Korban pas Seroja

Syafrudin Herman, SE, MM  dalam sambutannya, mengatakan menangani bencana merupakan kerja kemanusiaan dan kerja sama semua pihak (kerja Kolaboratif).

Tidak hanya tugas pemerintah, tetapi juga ada dunia usaha, lembaga swadaya masyarakat, lembaga keuangan dan masyarakat termasuk masyarakat terdampak.

Pondasi dasar kerja kemanusiaan dalam penanganan bencana ini adalah ketulusan hati dan keikhlasan baik bagi yang member maupun bagi penerima bantuan.

Baca juga: Pemprov NTT Salurkan Bantuan Seroja Untuk Kabupaten Sumba Timur

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved