Breaking News:

Berita Rote Ndao

PT Astra International Bangun 8 Gedung Sekolah Di Kabupaten Rote Ndao

PT Astra International Tbk melalui Yayasan Pendidikan Astra-Michael D Ruslim (YPA-MDR), menyerahkan 8 gedung sekolah yang dibangun di Kecamatan Rote B

Penulis: Ray Rebon | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Pose bersama, Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu dengan Pihak Yayasan Pendidikan Astra-Michael D Ruslim (YPA-MDR). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM | ROTE NDAO--PT Astra International Tbk melalui Yayasan Pendidikan Astra-Michael D Ruslim (YPA-MDR), menyerahkan 8 gedung sekolah yang dibangun di Kecamatan Rote Barat, kepada Pemerintah Kabupatan Rote Ndao.

Penyerahan secara simbolis ditandai dengan penandatanganan Piagam Serah Terima antar Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu dengan Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Astra-Michael D Ruslim (YPA-MDR) Herawati Prasetyo.

Penandatanganan prasati ini berlangsung di SD Inpres Andaiko, Nemberala, Kecamatan Rote Barat oleh Bupati Paulina, di ruang kerja bupati, Senin 29 November 2021.

Hadir dalam acara penyerahan tersebut selain Bupati Paulina, juga Wakil Bupati Rote Ndao Stefanus M Saek, Sekda Rote Ndao Jonas M Selly, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (PKO) Josef Pandie. Sementara dari PT Astra International Tbk, yakni Ketua Pengurus YPA-MDR Herawati Prasetyo, Sekretaris YPA-MDR Widiyanto bersama jajarannya.

Baca juga: Arema FC Sukses Kudeta Persib Pekan ke-14 BRI Liga 1, Singo Edan Gol Semata Wayang Naik Posisi Dua

Ketua Pengurus YPA-MDR Herawati Prasetyo dalam laporannya menjelaskan, PT Astra International Tbk masuk ke Kabupaten Rote Ndao sejak 2018. 

Dalam dua tahun terakhir akibat pandemi Covid-19 tidak melakukan kunjungan apapun, namun demikian kegiatan pelatihan-pelatihan kepada guru-guru dan siswa tetap berjalan melalui Zoom Meeting.

Dikatakan Herawati Prasetyo, terkait pembangunan 8 unit sekolah stage 1, yakni SDI Rinalolon, SDI Oenitas, SDN Manggis, SDI Sedeoen, SDI Anda Iko, SDN Oenggaut, SDI Bo’a, dan SMPN Satap Bo’a juga tetap dilakukan, dan alhamdulillah sudah terlaksana dan sudah dapat difungsikan, sehingga diserahkan secara simbolis saat ini.

"8 sekolah stage 1 ini semua sudah terlaksana pembangunannya dan sudah fungsionalnya sudah dapat digunakan," kata dia 

Sementara peresmiannya karena dalam masa pandemi Covid-19 pihaknya hanya menyerahkan saja, namun besar harapan Ibu Bupati dan jajaran bisa berkunjung untuk melihat dari dekat, Isyaallah tahun depan pembangunan stage 2 selesai.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved