Breaking News:

Berita Manggarai Timur

Nobertus Atus Resmi Nakodahi Partai Gerindra Manggarai Timur

Nobertus Arus, SE, resmi menakodahi Partai Gerindra Kabupaten Manggarai Timur

Penulis: Robert Ropo | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Foto bersama Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi NTT, Ketua DPC Partai Gerindra Matim foto bersama pengurus dan para siswa. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, BORONG - Nobertus Arus, SE, resmi menakodahi Partai Gerindra Kabupaten Manggarai Timur.

Nobertus dilantik jadi Ketua DPC Partai Gerindra bersama Pengurus DPC dan PAC Se-Kabupaten Manggarai Timur yang di Aula Kevikepan Borong, Selasa 30 November 2021.

Nobertus bersama pengurus DPC dan PAC Partai Gerindra Kabupaten Manggarai Timur dilantik langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi NTT, Esthon L Foenay.

Pelantikan Nobertus bersama pengurus baru DPC Partai Gerindra Matim itu sekaligus dilanjutkan dengan Sarasehan Peningkatan Kapasitas Pengurus dan kader Partai Gerindra di Kabupaten itu.

Hadir dalam pelantikan itu, Pengurus DPD Partai Gerindra NTT, Pegurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Manggarai dan Kabupaten Manggarai Barat, Pimpinan Partai Politik Kabupaten Manggarai Timur, KPU dan Bawaslu Kabupaten Manggarai Timur, Tokoh Masyarakat serta undangan lainya.

Pada kesempatan itu juga dibacakan SK DPP Partai Gerindra tentang penetapan kepengurusan DPC Partai Gerindra Kabupaten Manggarai Timur dan pembacaan SK DPD Partai Gerindra NTT tentang penetapan kepengurusan PAC Partai Gerindra Kabupaten Manggarai Timur, dan pembacaan SK DPC Partai Gerindra Kabupaten Manggarai Timur tentang kepengurusan Ranting PAC Partai Gerindra se-Kecamatan di Kabupaten Manggarai Timur.

Selain itu, juga dilakukan pengukuhan pengurus DPC, PAC, dan Ranting oleh Ketua DPD Partai Gerindra NTT dan penyerahan Pataka Partai Gerindra dari Ketua DPD Gerindra NTT kepada Ketua DPC Gerindra Kabupaten Manggarai Timur.

Ketua DPC Gerindra Manggarai Timur Nobertus Atus dalam sambutannya mengatakan, ia dilantik menjadi ketua DPC bersama pengurus merupakan tugas dan tanggungjawab yang harus diperjuangkan.

Menurutnya dinamika partai Gerindra di Kabupaten Manggarai Timur tentu sudah dipahami pengurus baik DPP, DPD NTT, DPC maupun PAC Karena itu Ia mengajak seluruh kader partai bersatu merebut kembali kekuasaan pada momen politik Pemilihan Umum 2024 mendatang.

Nobertus optimis, partai Gerindra akan kembali berjaya seperti pada masa 2014-2019 pada Pemilu tahun 2024 mendatang. Pihaknya akan merebut kembali kejayaan itu.

"Saya yang hari ini dilantik menjadi ketua DPC Partai Gerindra, saya bertekad agar partai Gerindra yang sempat berjaya di Kabupaten Manggarai Timur di periode 2014-2019 kita akan rebut kembali. Untuk itu di dalam tubuh partai perlu ada kerja Tim bukan kerja sendiri-sendiri dan mempunyai visi yang sama untuk mencapai tujuan partai dan tujuan dari masyarakat,"tegas Nobertus.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra NTT, Esthon L Foenay, dalam sambutanya mengatakan, momentum pelantikan DPC dan PAC tentunya menjadi satu catatan sejarah tersendiri dalam dinamika politik dalam menghadapi verifikasi faktual yang merupakan syarat sebagai peserta pemilu tahun 2024 mendatang.

Esthon juga menyampaikan terima kasih kepada kepengurusan Partai Gerindra Kabupaten Manggarai Timur sebelumnya atas dedikasinya selama menjalankan tugas partai.

Dan kepada pengurus DPC Partai Gerindra yang baru dilantik dibawa pimpinan Nobertus, Esthon berpesan agar terus berjuang untuk memenangkan partai Gerindra pada even-event pesta demokrasi pada pemilu tahun 2024 mendatang.

Esthon percaya dengan kepemimpinan Nobertus mampu membawa partai Gerindra akan memberikan yang terbaik pada Pemilu 2024.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved