Breaking News:

Berita Flores Timur

Flores Timur Diundang Hadir di Malam Anugerah API Award 2021

Pemerintah Kabupaten Flores Timur Diundang Hadir di Malam Anugerah API Award 2021 di Sulawesi Selatan

Editor: Kanis Jehola
ISTIMEWA/POS-KUPANG.COM
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Petrus Pemang Liku bersama Kepala BAPEDA, Apolonia Korebima,Kabid Pemasaran dan Kemitraan, Silvester Kabelen dan Kades Lewokluok, Yosep Ike Goran pose bersama saat menghadiri malam anugerah API Award 2021 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Amar Ola Keda

POS-KUPANG.COM, LARANTUKA- Kabupaten Flores Timur (Flotim) menjadi salah satu kabupaten yang diundang menghadiri malam penganugerahan Ajang Pesona Indonesia (API) Award 2021 di Sekayu, ibu kota Kabupaten Musi Banyu Asin, Propinsi Sulawesi Selatan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Flotim, Petrus Pemang Liku mengatakan, Flotim dengan kategori  Kampung Adat Lewokluok yang masuk 10 besar Nominasi API Award 2021 ikut diundang dalam malam penganugerahan itu.

"Bupati Flotim dan Ketua DPRD juga diundang, tapi karena ada kesibukan, maka saya sebagai kepala dinas pariwisata dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan, Apolonia Korebima, Kabid Pemasaran dan Kemitraan, Silvester Kabelen dan Kades Lewokluok, Yosep Ike Goran," ujarnya kepada wartawan, Selasa 30 November 2021. 

Ia berterimakasih kepada semua masyarakat Flores Timur yang sudah mendukung kampung adat Lewokluok melalui vote. 

Setelah lebih dari 3 bulan semua kita memberi dukungan dalam bentuk vote melalui medsos semoga pengumuman mlm ini mendapat kan hasil yang memuaskan yang terbaik dan terpopuler dr apa yang telah kita upayakan.

"Doakan semoga kampung adat Lewokluok bisa jadi juara di malam penganugerahan ini," katanya. 
Kampung Adat Lewokluok berada di Kecamatan Demong Pagong, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Masuknya Kampung Adat Lewokluok dalam 10 besar nominasi API 2021 itu setelah pemerintah Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengajukan beberapa objek wisata di Flores Timur.

"Sekitar 10 yang kita ajukan, dari kategori wisata alam, wisata buatan hingga wisata budaya. Dalam penilaian, kampung adat Lewokluok masuk nominasi 10 besar," ungkapnya.

Dengan keunikan yang dimiliki kampung adat Lewokluok yakni, adanya "koke bale" atau pusat rumah adatnya berada di tengah-tengah dan dikelilingi rumah-rumah adat semua suku, membuktikan bahwa masyarakat setempat sangat kental menjunjung tinggi nilai-nilai budaya peninggalan leluhur. (*)

Baca Berita Flores Timur Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved