Breaking News:

Berita Kota Kupang

Imapel Kupang Lantik 54 Anggota Baru, Tepi: Jangan Datang Seperti Menikmati Pantai Saat Senja

Acara seremonial pelantikan anggota baru digelar di Oehau Desa Oelnasi Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang, Sabtu 27 November 2021 malam.

Editor: Gordy Donofan
POS-KUPANG.COM/GORDI DONOFAN
Imapel Kupang foto bersama usai acara pelantikan di Oehau Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang, Sabtu 27 November 2021 malam. 

POS-KUPANG.COM – Ketua umum Ikatan Mahasiswa Pelajar Lembor (Imapel) Kupang, Hironimus Mandrit melantik 54 peserta menjadi anggota baru Imapel Kupang.

Acara seremonial pelantikan anggota baru digelar di Oehau Desa Oelnasi Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang, Sabtu 27 November 2021 malam.

Sebelumnya 54 anggota baru tersebut sudah mengikuti kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) sejak Kamis 25 November 2021 hingga Sabtu 27 November 2021.

Sebelum acara pelantikan diawali dengan perayaan ekaristi yang dipimpin langsung oleh Pater Apolynarius Wawo,SVD.

Baca juga: 45 Peserta Ikut MPAB IMAPEL Kupang, Santi: Bentuk Upaya Pembinaan dan Kaderisasi Kaum Muda

Ketua panitia kegiatan, Engelbertus K. Tanu, menyebutkan jumlah peserta baru yang mengikuti MPAB sebanyak 50 orang. Sedangkan jumlah anggota simpatisan berjumlah empat orang.

“Dalam kegiatan tersebut dihadiri juga oleh senior dan alumni,’’ujarnya.

Ia menyebutkan tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan kedekatan emosioanl, mempererat rasa persaudaraan dan kekeluargaan dan memperkuat nilai moral dan etika. 

Sementara itu sekretaris panitia, Ucyk Roswita menyatakan anggota baru harus bisa memberikan warna tersendiri dalam berorganisasi dan tentu yang paling penting adalah bagaimana untuk kuliah. Sehingga orangtua tidak kecewa. Karena orangtua mengirim kita datang ke Kupang untuk kuliah dan kelak menamatkan pendidikan di Kota Karang.

Ia memotivasi peserta untuk terus bergabung dalam organisasi Imapel karena di dalam organisasi Imapel anggota menjadi kader yang berpikir sistemastis, berpikir realisitis, berkpikir dialektis dan logis-rasional.

"Serta dalam Imapel-Kupang pada dasarnya pembinaan ditujukan untuk membantu membentuk para anggota guna menanamkan nilai solidaritas serta keunggulan pribadi dengan integritas pribadi yang utuh.  Integritas pribadi yang utuh, yang hendak dicapai dapat dicirikan oleh, solidaritas, semangat man for others, sensus hominis ,pribadi yang menjadi teladan dan universalitas,''ujar Ucyk.

Halaman
1234
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved