Berita Manggarai

DWP Manggarai Beri Beasiswa Untuk Siswa SD dan Sembako Untuk Panti Asuhan

Pengurus DWP Manggarai Beri Beasiswa Untuk Siswa SD dan Sembako Untuk Panti Asuhan

Penulis: Robert Ropo | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Pengurus DWP Kabupaten Manggarai saat menyambangi TK Dharma Wanita. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, RUTENG - Dalam rangka menyambut hari ulang tahun ( HUT) Dharma Wanita Persatuan ( DWP) ke-22 yang jatuh pada tanggal 7 Desember 2021, DWP Kabupaten Manggarai melakukan berbagai kegiatan sosial.

Ketua DWP Kabupaten Manggarai, Ny Yustina Surya Jahang kepada POS-KUPANG.COM, Senin 29 November 2021, menjelaskan, dalam rangka menyambut HUT DWP Ke-22 tahun 2021 ini, pihaknya melaksanakan berbagai kegiatan bhakti sosial.

Ny Yustina didampingi Sekertaris DWP Kabupaten Manggarai, Ny Etik Empang, menjelaskan, adapun kegiatan sosial yang dilakukan diantaranya pemberian beasiswa bagi 15 orang siswa SD dengan setiap siswa mendapat Rp600 ribu. 15 anak yang memperoleh beasiswa itu adalah anak-anak dari anggota DWP di setiap unsur pelaksana yang berprestasi.

"Pemberian beasiswa bagi 15 DWP ini selain menyambut HUT DWP, juga sebagai bentuk kepedulian kami DWP untuk meringankan beban orang tua serta memberikan motivasi agar anak ini terus meningkatkan belajar,"jelas Ny Yustina.

Selain itu kegiatan sosial lainya, jelas Ny Yustina, yaitu mengunjungi TK Dharma Wanita binaan DWP Kabupaten Manggarai untuk memberikan bantuan alat permainan edukatif bagi anak-anak TK itu.

Dan juga melaksanakan Ajangsana ke sejumlah Panti Asuhan dan Biara untuk berbagi kasih berupa sembako.

"Ini kegiatan yang dilaksanakan oleh Bidang Sosial DWP. Kita lakukan berbagi kasih dengan Panti Asuhan dan sejumlah Biara ini juga sebagai bentuk cinta dan kepedulian kami terhadap sesama manusia dan menjaga persatuan dan kesatuan baik diantara sesama anggota DWP juga dengan Biara dan Panti Asuhan,"jelas Ny Yustina.

Ny Yustina juga mengatakan, bantuan sembako yang diberikan itu, bersumber dari Pemda Manggarai melalui Dinas Sosial. Karena itu, pihaknya menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Pemda Manggarai termasuk juga memberikan anggaran untuk mendukung segala kegiatan DWP. (*)

Sumber: Pos Kupang
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved