Breaking News:

KKB Papua

Dilumpuhkan Satgas Nemangkawi, Temianus Magayang Dirawat di RS Bhayangkara Jayapura

Setelah terlibat dalam berbagai kasus kriminal di Papua, petualangan Temianus Magayang alias Demius boleh dikatakan tamat.

Editor: Agustinus Sape
Istimewa
Demius alias Temius Magayang, Komandan Operasi Kelompok Kriminal Bersenjta (KKB) Kodap XVI Yahukimo yang ditangkap Satgas Nemangkawi bersama Polres Yahukimo pada Sabtu 27 November 2021 siang. Foto kanan: ilustrasi KKB Papua. 

Dilumpuhkan Satgas Nemangkawi, Temianus Magayang Dirawat di RS Bhayangkara Jayapura

POS-KUPANG.COM, JAYAPURA - Setelah terlibat dalam berbagai kasus kriminal di Papua, petualangan Temianus Magayang alias Demius boleh dikatakan tamat.

Seperti diberitakan, pentolan Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB Papua itu terluka setelah ditembak oleh Tim Satgas Nemangkawi di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Sabtu 27 November 2021.  

Dia ditembak karena berupaya melawan petugas saat hendak ditangkap.

Kepolisian setempat lalu mengevakuasi Temianus ke RS di Distrik Dekai, selanjutnya ke RS Bhayangkara Jayapura untuk mendapat perawatan intensif terhadap luka yang dideritanya.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal mengatakan, Temianus diterbangkan ke Jayapura untuk mendapat perawatan medis.

Temianus Magayang merupakan Komandan Operasi KKB Kodap XVI Wilayah Yahukimo yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Kepolisian akibat terlibat berbagai kasus pembunuhan di wilayah Polres Yahukimo.

Baca juga: Melawan saat Ditangkap, Pentolan KKB Papua Ini Tertembak, Sita 1 Senpi & Amunisi, Ini Kronologinya

Saat ditangkap, Temianus bersama tiga rekannya membawa sepucuk senjata api rakitan dengan delapan peluru.

Seperti dilansir Antara, Kamal mengungkapkan bahwa kondisi Temianus Magayang saat ini relatif stabil.

Dia juga mengungkapkan bahwa pentolan KKB Papua itu tercatat terlibat dalam 12 kasus pembunuhan yang terjadi sejak 2020.

Halaman
1234
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved