Breaking News:

Berita Lembata

Polres Lembata Dorong Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Lembata

Pihak Polres Lembata terus mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lembata. Salah satunya dengan menggelar vaksinasi di

Penulis: Ricardus Wawo | Editor: Ferry Ndoen
AFP/Freepik
Ilustrasi vaksin Pfizer Vaksin Covid-19 dari Pfizer terbukti 100% efektif dalam menghentikan penyakit serius akibat virus corona pada usia 12 hingga 15 tahun. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM-LEWOLEBA-Pihak Polres Lembata terus mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lembata. Salah satunya dengan menggelar vaksinasi di Polres Lembata pada, Sabtu, 27 November 2021 hari ini. 

Kapolres Lembata AKBP Yoce Marthen berujar perlu ada strategi untuk mempercepat vaksinasi di Lembata yang menurutnya baru mencapai 37 persen dari target yang ada. Pihaknya pun tetap mendorong Pemerintah Kabupaten Lembata melalui Dinas Kesehatan mempercepat vaksinasi untuk masyarakat.

Polres Lembata, kata Kapolres Yoce, berupaya agar pencapaian vaksinasi di Lembata bisa mencapai 50 persen atau lebih hingga akhir tahun 2021. Dengan demikian, masyarakat bisa lebih leluasa beraktivitas. 

"Lembata statusnya level III tentu pergerakan masyarakat tetap sesuai aturan level 3," ungkapnya kepada wartawan Kapolres Yoce, Kamis, 25 November 2021. 

"Sejauh ini kita koordinasi dengan Dinkes, kita mau setiap hari ada vaksin sehingga masyarakat belum vaksin bisa datangi puskesmas. Tetap patuhi protokol kesehatan. Akhir-akhir ini jumlah terpapar corona meningkat," tambahnya.

Lebih lanjut, dia menambahkan, persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) disesuaikan dengan instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Selain operasi Ranakah 2021, kepolisian juga akan menggelar operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) guna mengontrol peredaran minuman keras (miras), petasan dan kembang api supaya situasi masyarakat tetap kondusif. *)

Berita Lembata Lainnya :

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved