Berita Pendidikan

Mahasiwa FST Undana Adakan Pelatihan Teknologi Informasi Digital, Ini Tujuannya

Mahasiwa Fakultas Sains dan Teknik (FST) Universitas Nusa Cendana (Undana) diwakili oleh Tim Pengabdian Masyarakat, Program Studi Kimia menyelenggarak

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Pose bersama mahsiswa FST Undana 

Mahasiwa FST Undana Adakan Pelatihan Teknologi Informasi Digital

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Michaella Uzurasi

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Mahasiwa Fakultas Sains dan Teknik (FST) Universitas Nusa Cendana (Undana) diwakili oleh Tim Pengabdian Masyarakat, Program Studi Kimia menyelenggarakan pelatihan teknologi informasi digital bagi tenaga sukarela atau kelompok peduli teknologi informasi di Desa Erbaun, Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang, Sabtu, 27/11/2021.

Ketua Pelaksana Yohana Raras Anu menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari kegitan program kreativtas mahasiswa Pengabdian Masyarakat tahun 2021 yang berjudul Gerai Literasi Digital dan Ekonomi Desa : Inisiasi Pembangunan Sumber Daya Manusia dan Ekonomi Berkelanjutan di desa Erbaun dalam era New Normal. 

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai pelaksanaan penugasan Program Kreativitas Mahasiswa Pengabdian Masyarakat yang diberikan oleh Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan Undana. 

Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan mulai dari tanggal 27 November 2021 dan puncaknya pada 4 Desember 2021, dimana akan dilakukan kegiatan virtual expo dan e-commers Desa Erbaun.

Kegiatan dibuka oleh dosen pembimbing, Dr. Dodi Darmakusuma dan diikuti oleh 24 peserta secara offline dan 20 peserta secara online via media zoom.  

Dodi menjelaskan, kegiatan dilakukan untuk bisa meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam menerapkan IPTEK dan membina kepekaan sosial.

Kepala Desa Erbaun, Daud Nabrihas menyambut positif kegiatan ini dan berharap kegiatan ini dapat memberdayakan sumber daya alam yang ada di Desa Erbaun melalui pengembangan sumber daya manusia yang ada.(cr4)

Berita Pendidikan Lainnya :

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved