Breaking News:

Berita NTT

Kerjasama DPR RI, Pemerintah dan Swasta Bangun Fasilitas Air Bersih di Ngada

Penantian panjang warga Desa Ria-1, Kabupaten Ngada, Provinsi Nusa Tenggara Timur, untuk mendapatkan fasilitas air bersih berakhir dengan manis.

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Ferry Ndoen
ISTIMEWA
pose bersama anggota DPR-RI dari Nusa Tenggara Timur, Julie Sutrisno Laiskodat beserta Pemerintah Daerah Kabupaten Ngada. 

Kerjasama DPR RI, Pemerintah dan Swasta Bangun Fasilitas Air Bersih di Ngada

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM | KUPANG-  Penantian panjang warga Desa Ria-1, Kabupaten Ngada, Provinsi Nusa Tenggara Timur, untuk mendapatkan fasilitas air bersih berakhir dengan manis.

Setelah berbagai tantangan, pembangunan sumur air bersih di desa tersebut akhirnya rampung. Sumur diresmikan oleh anggota DPR-RI dari Nusa Tenggara Timur, Julie Sutrisno Laiskodat beserta Pemerintah Daerah Kabupaten Ngada.

“PTTEP sudah membangun kita punya air (sumur air), dengan mencarikan mata air untuk meningkatkan kesejahteraan kita. Tolong jaga dengan baik. Terima kasih kepada ibu bapak telah membantu kami, air menjadi salah satu masalah di NTT”. Ujar Julie Laiskodat, Jumat 26 November 2021.

Pembangunan sumur digagas oleh Julie Laiskodat dengan perusahaan minyak nasional  asal Thailand, PTTEP yang beroperasional di Indonesia.  Bupati Kabupaten Ngada Andreas Paru, SH, MH.,

Baca juga: Turun Kelas di Liga 2 Tapi Jacksen F Tiago Naik Kelas Sebagai Manajer Tim, Ini Profil Baru Tiago

Serta Ketua DPRD Kabupaten Ngada Bernadinus Dhey Ngebu, dan jajaran pemerintahan kabupaten dan desa setempat, turut hadir dalam peresmian. Acara peresmian dikukuhkan secara khidmat dengan menandatangani Prasasti Sumur Air Bersih.

General Manager PTTEP Indonesia Grinchai Hattagam bersyukur pembangunan sumur berhasil, setelah delapan bulan.

PTTEP Indonesia berharap dengan adanya fasilitas sumur air bersih ini, akan menambah semangat dalam meningkatkan kualitas hidup.

Memberi dampak pada peningkatan kualitas lingkungan dan kesehatan masyarakat, waktu yang dapat dihemat dari usaha untuk mendapatkan air bersih dan sanitasi yang baik.

Baca juga: Tetap Waspada, Hari Ini 19 Daerah di NTT Terjadi Hujan Sedang - Lebat Disertai Petir Angin Kencang

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved