Breaking News:

Berita Belu

Kapolres Belu Siap Penuhi Harapan Kapolri terkait Vaksinasi Massal 

Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K siap memenuhi harapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Ferry Ndoen
POS KUPANG. COM/TENI JENAHAS
Vaksin --Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K siap memenuhi harapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. Si terkait realisasi vaksin hingga 70 persen di akhir tahun. 

Kapolres Belu Siap Penuhi Harapan Kapolri 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM| ATAMBUA----Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K siap memenuhi harapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. Si terkait realisasi vaksin hingga 70 persen di akhir tahun. 

Akselerasi vaksinasi ini juga dalam rangka menyambut hari raya Natal dan Tahun Baru (Natura). Untuk memenuhi target tersebut, Polres Belu bersama TNI dan Pemerintah Kabupaten Belu gencar melaksanakan vaksin bagi masyarakat dengan pola jemput bola. 

Petugas memberikan pelayanan vaksin sampai ke tingkat kecamatan bahkan membuka gerai vaksin di tempat tempat umum seperti pasar. 

Dalam kegiatan Sabtu kemarin27 November 2021, Polres Belu bersama jajaran TNI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Belu, melaksanakan kegiatan vaksinasi massal di enam lokasi di wilayah Kabupaten Belu.

Baca juga: Pemkab Belu Bersama TNI-Polri Genjot Vaksin Masyarakat Sistem Jemput Bola, Ini Aksinya

Kegiatan vaksinasi massal berpusat di Pasar Sabete Desa Manleten Kecamatan Tasifeto Timur. Ribuan masyarakat dari berbagai kalangan antusias mengikuti vaksin. Sejak pukul 06. 30 Wita, masyarakat berbondong-bondong datang ke lokasi vaksin yang dilayani oleh anggota TNI, Polri dan Pemda. 

Untuk mempercepat pelayanan dan menghindari kerumunan, panitia menyediakan empat tempat pelayanan vaksin. Vaksin yang digunakan adalah jenis Coronavac dan Astrazeneca untuk tahap I dan II, dengan sasaran anak usia 12-17 tahun dan dewasa.

Kegiatan vaksinasi massal di pantau langsung Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K yang didampingi Plt. Asisten Administrasi Umum Sekda Belu, Fransiskus X. Asten, S.Sos, Ka Rumkit RST Wirasakti Atambua, serta Para Kabag, Kasat dan Perwira Staf Polres Belu.

Kepada awak media yang hadir, Kapolres Belu menuturkan, akselerasi vaksinasi ini sebagai salah satu strategi untuk mewujudkan herd immunity serta mengantisipasi terjadinya laju pertumbuhan Covid-19 di periode Natal 2021 dan tahun baru 2022 (Nataru).

Baca juga: Kadis P dan K NTT: Pendidikan Antikorupsi Wajib Masuk Kurikulum, Korupsi jadi Musuh Bersama

Dengan adanya vaksinasi massal ini, orang nomor satu di Polres Belu ini berharap target vaksinasi khususnya di kabupaten Belu, dapat tercapai minimal 70 persen di akhir tahun, sebagaimana harapan Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. Si.

"Sesuai arahan dari pak Kapolri saat rapat lintas sektoral kemarin melalui sarana vicon, dimana salah satu upaya menekan laju pertumbuhan covid-19 adalah dengan akselerasi vaksinasi. Dan hari ini kami berkolaborasi dengan jajaran TNI dan Pemda dalam hal ini dinas kesehatan, menggenjot vaksinasi massal di 6 titik di wilayah Belu", terangnya. 

"Dan kami semua yang hadir disini, mengharapkan dukungan dan kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sehingga memasuki natal dan penghujung tahun nanti, kita di Kabupaten Belu dapat mencapai 70 persen atau lebih", pungkasnya. (jen). 
 

Berita Belu Lainnya :

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved