Breaking News:

Berita Flores Timur

Dorong Percepatan Vaksinasi Covid-19, PDIP Flotim Gelar Vaksinasi Massal

Dorong Percepatan Vaksinasi Covid-19, PDI Perjuangan Flores Timur Gelar Vaksinasi Massal

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/AMAR OLA KEDA
Para pelajar sedang mengikuti vaksinasi yang digelar PDIP Flotim di Puskesmas Lambunga, Adonara 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Amar Ola Keda

POS-KUPANG.COM, LARANTUKA- Pandemi Covid-19 hingga saat ini belum berakhir. Pemerintah pun terus melakukan berbagai upaya untuk menekan laju penularan virus ini, salah satunya dengan vaksinasi Covid-19 secara massal.

Guna menyokong program percepatan vaksinasi nasional menuju Indonesia sehat, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Flores Timur bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Flores Timur melakukan vaksinasi massal kedua di Puskesmas Lambunga, kecamatan kelubagolit, Sabtu 27 November 2021.

Korwil vaksinasi Kecamatan kelubagolit yang juga Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Flores Timur, Yohanes Sili Rotok Bahy mengatakan, kegiatan ini merupakan lanjutan dari tahap pertama yang sudah di lakukan bulan lalu.

Sasaran vaksinasi kali ini sebanyak 1.300 peserta dan diprioritaskan pelajar yang berjumlah 700 orang, mulai dari SMP dan SMA. Sedangkan 600 untuk masyarkat umum.

"Pelaksanaannya berjalan dengan baik, dan tentu sesuai SOP yang ada, juga tetap melaksanakan protokol kesehatan," ujarnya kepada wartawan, Sabtu 27 November 2021.

Menurut dia, vaksinasi gratis ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian PDI Perjuangan terhadap kesehatan masyarakat untuk melawan wabah covid-19.

Percepatan vaksinasi ini, kata dia, dalam rangka untuk mencapai herd immunity atau kekebalan agar penyebaran Covid-19 bisa dihambat. Selain itu, bertujuan untuk meningkatkan kinerja dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19, khususnya pelajar, agar kegiatan belajar mengajar bisa berjalan normal kembali. 

Ia berharap kegiatan ini dapat memacu semua stecholder untuk menggelar aksi yang sama dalam upaya meningkatkan kepedulian akan kesehatan masyarakat Flores Timur.

"Kita harus gotong royong membantu pemerintah berperang melawan Covid-19 untuk Flores Timur  yang sehat," tandasnya. (*)

Baca Berita Flores Timur Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved