Breaking News:

Berita Borong

Bupati Agas Minta Puluhan Pemudi Milenial Ikut PKW Tenun Tenun Jadikan Pekerjaan Pokok

Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas SH.,M.Hum, secara resmi menutup kegiatan kegiatan Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Tekun Tenun Indonesia Kabu

Penulis: Robert Ropo | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Para peserta sedang foto bersama hasil karyanya dalam pelatihan itu. 

Bupati Agas Minta Puluhan Pemudi Milenial Ikut PKW Tenun Tenun Jadikan Pekerjaan Pokok

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | BORONG----Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas SH.,M.Hum, secara resmi menutup kegiatan kegiatan Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Tekun Tenun Indonesia Kabupaten Manggarai Timur Tahun 2021.

Kegiatan ini diselenggarakan berkat kerja sama antara Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi NTT dan Dekranasda Kabupaten Manggarai Timur dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI (Kemendikbud Ristek RI). 

Kegiatan yang berlangsung selama 25 hari itu diikuti oleh 29 pemuda milenial di Kabupaten Manggarai Timur.

Kegiatan Penutupan ini berlangsung di Gedung Setra IKM Borong, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, Sabtu 27 November 2021 malam.

Baca juga: Waspada, Kasus Covid-19 di Kota Kupang Bertambah, Jangan Abaikan Protokol Kesehatan

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Dekranasda Kabupaten Manggarai Timur Ny Theresia Wisang Agas, Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Manggarai Timur, Ny Alexandria Anggal Jaghur, sejumlah pimpinan OPD, Bank NTT, Komunitas CIKO dan undangan lainya.

Bupati Agas Andreas dalam kesempatan itu, mengaku bangga karena para pemuda milenial sukses mengikuti kegiatan pelatihan tekun tenun itu dengan baik. "Ini luar biasa hasil yang diperoleh selama pelatihan ini,"ujarnya.

Karena itu, ia meminta kepada penenun agar pengalaman atau ilmu yang diperoleh untuk pulang dan jadikan pekerjaan pokok untuk menenun selain meneruskan warisan budaya leluhur juga menjadi sumber pendapatan untuk meningkatkan ekonomi, namun tetap menjaga kualitasnya.

"Saya akan turun cek, harus tekun tenun dan menjadikan pekerjaan pokok. Soal pemasaran sudah ada,"pinta Bupati Agas.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved