Breaking News:

PT MSM Beri Makanan Tambahan Balita di Wanga dan Patawang

PT Muria Sumba Manis (MSM) menyerahkan bantuan susu dan biskuit untuk 26 anak-anak balita dan ibu hamil di Wanga dan Patawang.

Penulis: Ryan Nong | Editor: Gerardus Manyela
Pos-Kupang.Com
POSE BERSAMA -Simon Silitonga, Staff CSR MSM dan Sekdes Wanga foto bersama orang tua dan balita usai penyerahan bantuan makanan tambahan bagi balita di Desa Wanga Kecamatan Umalulu, Sabtu 26 November 2021. 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU -PT Muria Sumba Manis (MSM) menyerahkan bantuan susu dan biskuit untuk 26 anak-anak balita dan ibu hamil di Posyandu Desa Wanga dan Pustu Desa Patawang.

Simon Silitonga selaku Staff CSR MSM menyatakan, pemberian makanan tambahan kepada 25 balita dan 1 ibu hamil di dua lokasi tersebut merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap masalah stunting di Sumba Timur.

"Ini merupakan salah satu program CSR kami untuk anak-anak dan ibu hamil yang akan dilaksanakan berkesinambungan dan regular setiap bulan. Kami mulai di November ini dan akan terus berlanjut hingga tahun depan. Setiap bulan, susu Dancow, Prenagen dan biskuit Regal kami sediakan untuk balita yang berada dalam status stunting atau gizi buruk serta ibu hamil dalam kondisi hamil KEK atau kekurangan energi kronis," ujar Simon.

Simon menambahkan, salah satu ujung tombak kegiatan penanganan stunting di posyandu melalui kader-kader posyandu. Karena itu, perusahaan bekerja sama dengan posyandu untuk penyaluran bantuan.

Harapannya tidak lain agar balita dan ibu hamil dapat berubah statusnya menjadi normal setelah mendapatkan makanan tambahan.

"Setiap bulan kami juga akan turut memantau perkembangan berat badan dan tinggi badan anak balita penerima bantuan", ujar Simon.

Seniati Upa Loro Dimu (30) penyuluh gizi Puskesmas Umalulu yang membawahi Posyandu Wanga dan Pustu Patawang menyebutkan, ada 168 balita yang berada di Posyandu Wanga.

Dari jumlah tersebut ada 8 balita yang stunting dan 3 balita yang kurang gizi dan tak ada bayi gizi buruk.

Sedangkan di Pustu Patawang, dari total 211 balita, terdapat 12 balita stunting dan 2 balita kurang gizi, tidak ada gizi buruk.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved