Breaking News:

Berita Kota Kupang

Koperasi Kredit Boawae Launching Cabang Baru di Kota Kupang

Hadirnya Kopdit Boawae ini ditandai dengan acara launching yang digelar hari ini Sabtu 27 November 2021 bertempat di  Kantor Cabang Kopdit Boawae.

Penulis: Maria Enotoda | Editor: maria anitoda
POS-KUPANG.COM
Ketua Koperasi Kredit Boawae Gabriel Manek 

POS-KUPANG.COM- Koperasi Kredit Boawae kini hadir di Kota Kupang Nusa Tenggara Timur.

Hadirnya Kopdit Boawae ini ditandai dengan acara launching yang digelar hari ini Sabtu 27 November 2021 bertempat di  Kantor Cabang Kopdit Boawae jalan Frans Seda di depan Polresta Kota Kupang.

Kopdit Boawae ini bukanlah Kopdit baru melainkan Koperasi Kredit yang sudah berdiri sejak tahun 1976.

Bisa dikatakan dalam beberapa tahun lagi Kopdit ini mencapai usia Emas.

Ketua Koperasi Kredit Boawae Gabriel Manek yang ditemui di sela-sela persiapan launching mengungkapkan koperasi Kredit ini hadir di tahun 1976 dikarenakan misi gereja katolik di Boawae saat itu sehingga bisa ditebak kantor pusat Kopdit ini berada di Boawae Kabupaten Nagekeo Pulau Flores Nusa Tenggara Timur.

Saat ini Kopdit Boawae sudah menjadi koperasi primer provinsi NTT sehingga dalam perjalanan koperasi ini bisa mengembangkan sayap pelayanan di cabang-cabang di tiap kabupaten di NTT.

'' Koperasi Kredit Boawae saat ini sudah menjadi koeprasi primer provinsi Nusa Tenggara Timur, maka dalam perjalanan koperasi ini dapat  membuka pelayanan di cabang-cabang baru di NTT,'' ujar Gabriel.

Beranggotakan 15.245 orang per 31 Desember 2021 dengan aset 112,4 Miliar, koperasi kredit Boawae ini berani membuka cabang yang baru di Kota Kupang.

Selain dikarenakan permintaan anggota yang berdomisili dan bekerja di Kota Kupang tinggi, kopdit Boawae ini juga menjalankan salah satu gebrakan baru yang memperluas pelayanan dan menambah anggota di Kota Kupang.

''Hingga hari ini kita launching sudah ada penambahan 80 anggota baru di luar 25 anggota kita yang berdomisili dan bekerja di Kota Kupang,'' tutur Gabriel.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved