Breaking News:

Berita Nagekeo

Wujud Cinta Lingkungan, Kwarcab Gerakan Pramuka Nagekeo Tanam Pohon di Gunung Pamo

Sebagai Wujud Cinta Lingkungan, Kwarcab Gerakan Pramuka Nagekeo Tanam Pohon di Gunung Pamo

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Bupati Nagekeo Johannes Don Bosco Do saat tanan pohon dalam kegiatan penghijauan di Gunung Pamo, Jumat 26 November 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM, MBAY-Mewujudkan cinta lingkungan, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Nagekeo bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Kabupaten Nagekeo menggelar penghijauan di seputar Gunung Pamo persis di depan Kantor Bupati Nagekeo, Jumat 26 November 2021.

Kegiatan penghijauan di Gunung Pamo tersebut melibatkan peserta  Kursus Mahir Dasar KMD bersama Gudep SMP Swasta Hanura, SMPN 1 Aesesa, SMAK Baleriwu Danga.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco serta pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) di lingkup pemerintah daerah Kabupaten Nagekeo.

Dalam kegiatan penghijauan tersebut, mereka menanam 3.500 anakan pohon. Rinciannya lontar sebanyak 2.500 pohon, marongge sebanyak 250 pohon dan, beringin sebanyak 500 pohon, dan wuwu sebanyak 250 pohon.

Ketua Pramuka Kwarcab Nagekeo, Emanuel Ndun, melalui Sekretaris Kwarcab Nagekeo, Kristoforus Jo Wea mengatakan bahwa, gerakan pramuka adalah pendidikan kepramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik dan bertanggung jawab serta mampu melestarikan lingkungan.

"Sehingga pada hari ini kita melakukan penghijauan di gunung Pamo dengan tujuan menanamkan dan menumbuhkan cinta alam dengan kegiatan penanaman pohon," ungkapnya.

Menurut Kepala SMPS Hanura Danga ini, kegiatan penghijauan yag dulakukan tersebut bertujuan mengembangkan kemampuan anggota pramuka di Kwarcab Gerakan Pramuka Nagekeo khususnya untuk mengurangi pemanasan global, mengurangi resiko terjadinya berbagai bencana alam yang disebabkan oleh alam dan melestarikan alam dengan melakukan penghijauan.

"Kegiatan ini sebagai upaya pengendalian dampak kerusakan lingkungan yang menjadi perhatian besar masyarakat dunia," ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu, Ketua Kwarcab Nagekeo, Kadis Pora, Kabag Kesra, Lurah Danga, Dinas Lingkungan Hidup, Gudep SMPS Hanura Danga sebanyak 150 orang, Gudep SMPN 1 Aesesa sebanyak 200 orang, Gudep SMPS Tozupazo sebanyak 100 orang, Gudep SMAK Baleriwu sebanyak 400 orang), Peserta KMD kwarcab Nagekeo aebanyak 20 orang, dan pelatih. (*)

Baca Berita Nagekeo Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved