Breaking News:

Berita Belu

Wakil Bupati Belu : Kepala Sekolah SD Kelola Dana BOS dengan Baik

pada proses belajar mengajar saja tetapi juga mendidik dan membentuk karakter anak karena itu merupakan hal yang penting

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM saat memberikan arahan kepada Kepala SD di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu, Kamis 25 November 2021. 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, ATAMBUA--Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM menegaskan kepada kepala Sekolah Dasar (SD) supaya mengelola dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dengan baik. 

Pengelolaan dana BOS baik bukan hanya pada penggunaan dana saja tetapi dilengkapi dengan pelaporan. 

"Dana BOS harus dikelola secara baik. Jangan sampai setelah pakai dana BOS, SPJ-nya tidak ada,” tegas Alo Haleserens saat membuka rapat persiapan pelaksanaan ujian semester ganjil tingkat SD di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu, Kamis 25 November 2021.

Hadir saat itu, Plt. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Dra. M.K.Eda Fahik, Sekretaris Dinas, Y. Yustinus Loko Bau bersama para Kabid. 

Dihadapan 75 kepala sekolah, Wabup Belu mengatakan, hal-hal yang harus diperhatikan dalam mengelola dana BOS antara lain, data, pemanfaatan dana harus jelas, pelaporan atau SPJ harus bisa dipertanggungjawabkan. 

Baca juga: Ini yang Dilakukan Ombudsman NTT Jawab Keluhan Pelibas di Motaain, Belu

Alo Haleserens mengharapkan kepada kepala sekolah untuk melakukan persiapan secara baik menjelang ujian, terutama soal ujian dan penerapan protokol kesehatan. 

"Pastikan materi yang diberikan kepada siswa itu dipahami dan dimengerti oleh siswa dan tuntas serta memperhatikan pembagian jadwal ujiannya karena kita masih dalam masa pandemi,” harapnya.

Hal penting lain yang harus diperhatikan guru adalah mendidik dan membentuk karakter anak. 

"Saya harap guru tidak hanya fokus pada proses belajar mengajar saja tetapi juga mendidik dan membentuk karakter anak karena itu merupakan hal yang penting", pintanya. 

Baca juga: Tanggapi Keluhan Pelintas Batas di Motaain Belu , Ombudsman NTT Turun Lapangan, Ini yang Dilakukan

Pada kesempatan itu, Wabup Belu mengucapkan selamat merayakan Hari Guru Nasional kepada para guru di seluruh Kabupaten Belu.  

“Saya atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Belu mengucapkan selamat merayakan Hari Guru Nasional. Kiranya bapa dan mama sekalian senantiasa mengabdikan dirinya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Kabupaten Belu. Terimakasih banyak para pahlawan tanpa tanda jasa,” ungkapnya. 

Wabup Belu juga mengingatkan Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan guru seperti pembayaran gaji tepat waktu dan memfasilitasi kenaikan pangkat. (*)

Berita Belu Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved