Breaking News:

Berita Flores Timur

Wabup Flotim: Jika Honor Lambat Dibayar, Jangan Tanya ke Medsos

Wakil Bupati Flores Timur ( Wabup Flotim), Agustinus Payong Boli meminta para guru bijak menggunakan media sosial ( medsos)

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/AMAR OLA KEDA
Ketus PGRI Flotim, Maksimus Masan Kian saat memberikan piagam penghargaan ke Wabup Flotim, Agustinus Payong Boli di momentum Hari Guru Nasional 

POS-KUPANG.COM, LARANTUKA- Wakil Bupati Flores Timur ( Wabup Flotim), Agustinus Payong Boli meminta para guru bijak menggunakan media sosial ( medsos). Ia mengimbau agar guru-guru tidak menanyakan keterlambatan pembayaran upahnya di media sosial.

"Terlambat bayar honor, jangan tanya di medsos, tanya saja ke pengambil kebijakan. Kalau honornya dimakan kadis, laporkan. Gunakan penghargaan dari negara untuk mendukung kualitas dan kapabilitas pembelajaran," ujarnya saat menghadiri momentum puncak Hari Guru Nasional di Kecamatan Witihama, Adonara, Kamis 25 November 2021.

Ia juga meminta guru ikut berperan melawan kemiskinan dan kebodohan.

"Jadilah guru yang mampu melawan kemiskinan dan kebodohan. Guru itu profesi mulia. Tunjukkan kemuliaanmu itu. Saya berharap berhenti katakan kami adalah generasi penerus bangsa, itu sudah tidak jaman lagi. Tapi katakanlah, kami adalah generasi pembaharu bangsa. Yg baik ditegakan, yang tidak baik ditinggalkan,"

Menurut dia, di era 4.0 guru dihadapkan dengan tantangan digitalisasi. Karena itu, peningkatan kualitas dan kompetensi guru harus terus dilakukan.

"Profesi guru saat ini punya tantangan berbeda saat ini apalagi diera 4.0. Ketika sudah diperhatikan sungguh oleh bangsa ini, gunakan itu untk meningkatkan kualitas diri agar bisa bersaing di era ini," katanya.

Ia mengatakan, guru tidak saja mengajar dan mendidik tapi harus berinovasi, dimulai dari cara berliterasi. Literasi, lanjut dia, sangat penting sebagai sarana problem solving.

"Dahulu, guru disebut pahlawan tanpa jasa. Tapi sekarang negara sudah sangat memperhatikan dengan cara memberikan berbagai tunjangan. (*)

Baca Berita Flores Timur Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved