Breaking News:

Berita Flores Timur

TPP untuk Guru Non Sertifikasi di Flotim Mulai Disalurkan

Namun atas asas kehati-hatian, Pemkab Flotim baru bisa merealisasikan TPP bagi kelompok guru non sertifikasi.

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/Amar Ola Keda
Bupati Flores Timur, Antonius Gege Hadjon 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Amar Ola Keda

POS-KUPANG.COM,LARANTUKA-- Setelah melakukan pembayaran tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) kepada seluruh Aparat Negeri Sipil (ASN), Bupati Flores Timur, Antonius Gege Hadjon mengaku sudah mulai melakukan pembayaran TPP untuk guru non sertifikasi di wilayah itu. 

"Setelah melaksanakan konsultasi lanjut, maka pada peringatan hari guru ini, saya telah memerintahkan agar Dinas PKO dan BKAD untuk mulai memproses pembayaran TPP untuk kelompok guru non sertifikasi," ujarnya kepada wartawan via telepon, Jumat 26 November 2021. 

Menurut dia, pembayaran TPP untuk ASN di Flores Timur sudah dilaksanakan. Namun atas asas kehati-hatian, Pemkab Flotim baru bisa merealisasikan TPP bagi kelompok guru non sertifikasi. 

"Selama ini agak tertunda, karena harus konsultasi lagi. Selamat hari guru untuk guruku. Mohon maaf saya tidak bisa hadir bersama menjawabi undangannya," katanya.

Baca juga: Upah Minimum Kabupaten Flores Timur Tahun 2022 Naik Rp. 21 Ribu

Sementara Wakil Bupati Flotim, Agustinus Payong Boli mengatakan selama ini Pemda Flotim membiayai guru honorer sebanyak 752 orang. 

"Demi SDM, Pemda wajib membiayai terutama guru dan kesehatan. Untuk perkantoran upahnya diturunkan sambil menunggu pemulihan APBD," tandasnya. (*)

Berita Flores Timur Terkini
 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved