Breaking News:

Berita Ende

Siapa Bakal Calon Bupati Ende yang Paling Kuat Sebagai Aspirasi Publik Menurut PDIP?

Arah langkah politik PDIP yakni memenangkan aspirasi rakyat di Pilkada 2024, entah figur itu kader internal atau bukan

Penulis: Laus Markus Goti | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Tim untuk Calon Bupati Ende 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oris Goti

POS-KUPANG.COM, ENDE -- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Kabupaten Ende, mulai mengatur langkah menuju Pilkada 2024.

Ada 18 bakal calon bupati atau wakil bupati Ende yang mulai digulirkan ke publik dalam jumpa pers, di Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Ende, Kamis 25 November 2021 malam.

Hanya sebagian kecil, nama dari kader internal, dua diantaranya, sudah sangat dikenal publik Ende, yakni Bupati Ende, Djafar Achmad dan Fery Taso Ketua DPC PDIP Ende.

Lantas kenapa daftar nama bakal calon 'membengkak' hingga 18. Bahkan masih terbuka kemungkinan, ada penambahan. Figur bukan kader internal, sangat diperhitungkan?

Ada dua gagasan dasar yang diuraikan Bapilu dan DPC PDIP Ende, dalam jumpa pers tersebut. Pertama, PDIP membuka ruang seluas - luasnya bagi siapa saja, bukan hanya untuk kader partai. Disebut PDIP tidak eksklusif.

Baca juga: Tamu Kehormatan dan Lulusan Terbaik Wisuda Uniflor Ende dari Ngada

Kedua, PDIP mengutamakan aspirasi rakyat. Nama - nama bakal calon, merupakan hasil jaring aspirasi di ruang publik dalam beberapa pekan terakhir ini.

Dengan kata lain, arah langkah politik PDIP yakni memenangkan aspirasi rakyat di Pilkada 2024, entah figur itu kader internal atau bukan.

"Penjaringan yang dilakukan oleh Bapilu dan DPC PDIP Ende, merupakan bagian dari langkah PDIP dalam merespon suara publik," ujar Heri Gani, selaku Wakil Ketua DPC PDIP Ende bidang kaderisasi dan ideologi , dalam jumpa pers tersebut.

Heri yang juga Ketua Bapilu ini, mengatakan, terkait daftar nama bakal calon akan ada pembahasan lebih lanjut dalam rapat kerja cabang khusus (Rakercabsus) pada Januari 2022 nanti.

Baca juga: Gadis Ini Kegirangan Lalu Memeluk Ibunya, Usai Diberi Kerja Oleh Bupati Ende Djafar Achmad

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved