Breaking News:

Berita Lembata

Peserta Lomba Lari 100 KM Jelajah Timur Tiba di Lembata

Plan Internasional Indonesia PIA Lembata, Erlina Dangu, para Kepala OPD, Camat Nubatukan dan para peserta lomba lari

Penulis: Ricardus Wawo | Editor: Rosalina Woso
Prokopim Setda Lembata
Sebanyak 40 peserta lomba lari 100 km dari seluruh dunia tiba di bandara Wunopito, siang kemarin, Kamis 25 November 2021 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM, LEWOLEBA--Sebanyak 40 peserta lomba lari 100 km dari seluruh dunia tiba di bandara Wunopito, siang kemarin, Kamis 25 November 2021.

Mereka menumpang pesawat Wings Air, dari Kupang ke Lewoleba didampingi langsung oleh Executive Director Plan Internasional Indonesia, Dini Widiastuti, Resource Mobilization Director, Linda Sukandar, Head of DRM ARO, Vanda Lengkong, PIA Manager Timor, Muhammad Thamrin, PIA Manager Flores, Zuniatmi, PSO Manager, Maria Gracea, dan Risk & Compliance Manager, Paul Subhan.

Saat tiba di bandara, Dini Widiastuti bersama jajaran eksekutif Plan Internasional Indonesia tersebut, diterima secara adat Lamaholot dan mendapat kalungan kain sarung dari Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday, dan dari Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lembata, Maria N. Sadipun.

Turut hadir pada saat penjemputan, Ketua Plan Internasional Indonesia PIA Lembata, Erlina Dangu, para Kepala OPD, Camat Nubatukan dan para peserta lomba lari yang telah lebih dahulu tiba di Lembata.

Sesuai jadwal, Dini Widiastuti bersama Bupati Lembata akan membuka kegiatan amal, lomba lari 100 km yang rencananya akan dibuka pada, Jumat 26 November 2021 malam hari ini, pukul 20.00 Wita, di Balauring, Kecamatan Omesuri, Kabupaten Lembata.

Baca juga: Anggota DPRD Lembata Kepergok Bersama Istri Tetangga, Ada Kaki Lain Dalam Toilet Rumah

Kegiatan amal ini disponsori oleh Plan  Internasional Indonesia PIA Lembata karena cinta, yang mana nantinya hasil dari donasi ini akan digunakan untuk membangun sarana fasilitas jaringan air minum pada beberapa desa di Kedang, sehingga nantinya akan membantu sebagian masyarakat yang kesulitan mengakses air bersih.

Dengan mengusung tema; Jelajah Timur, ajang lomba lari yang diikuti peserta dari mancanegara ini akan dilaksanakan dalam beberapa kategori, yakni kategori 100 Km, 50 Km dan 10 Km. 

Start pertama tanggal 26 November 2021, pada malam hari pukul 20.00 Wita, dimulai dari Pelabuhan Laut Balauring, kemudian peserta menempuh perjalanan sejauh 100 Km menuju Lewoleba dan berakhir di depan Polres Lembata. 

Kedua, keesokan harinya, pada tanggal 27 November 2021, peserta akan memulai startnya dari dua tempat yang berbeda, yakni depan Polres Lembata pukul 06.00 Wita dengan menempuh jarak 50 Km, dan dari Desa Bour pukul 14.00 Wita, dengan jarak tempuh 10 Km, dan akan finish pukul 16.00 Wit, di Kuma Resort, Waijarang, Lewoleba, Lembata.

Baca juga: Ada Modus Penipuan Pasca Pelantikan Pejabat Eselon II Pemkab Lembata

Dalam jamuan makan malam di rumah jabatan Bupati, Kamis (25/11/21) Bupati Lembata, Thomas Ola menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Plan International Indonesia yang peduli dengan kondisi masyarakat Lembata.

Harapannya semoga semua rencana kegiatan dapat berjalan baik sehingga niat baik untuk membantu masyarakat dapat terwujud terutama terkait pendekatan pelayanan air bersih untuk masyarakat Kedang dan masyarakat korban bencana Ile Ape(*)

Berita Lembata Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved