Breaking News:

Berita Sumba Barat

Kadis Perindag Sumba Barat Ajak Pengrajin Pasarkan Produk di Rumah Sentra Industri Kerajinan

Kadis Perindag Sumba Barat Ajak Pengrajin Pasarkan Produk di Rumah Sentra Industri Kerajinan

Penulis: Petrus Piter | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Kepala Dinas Perindang Sumba Barat, Ir.Israil Meok 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK - Kepala Dinas Perindustian dan Perdagangan Kabupaten Sumba Barat, Ir.Israil Meok mengajak para pengrajin seluruh Sumba Barat memajangkan produk kerajinannya baik kain hasil tenun ikat berupa kain sarung, anyaman dan ukiran di rumah sentra industri kerajinan Sumba Barat di Jalan Ahmad Yani, Kota Waikabubak, Sumba Barat.

Rumah sentra industri kerajinan Sumba Barat menjadi pusat oleh-oleh bagi masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Sumba Barat. Di rumah sentra itu bukan hanya tempat memajangkan produk kerajinan warga tetapi juga menjadi tempat produksi ragam kerajinan masyarakat.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumba Barat, Ir.Israil Meok menyampaikan hal itu di kantornya, Jumat 26 Nopember 2021.

Menurutnya, secara teknis, pihaknya bekerjasama dengan Dewan kerajinan nasional daerah (Dekranasda) Kabupaten Sumba Barat yang dipimpin Ibu Martha Bili Lalo, S.H yang adalah ketua Dekranasda Kabupaten Sumba Barat  untuk mengajak para pengrajin yang memiliki produk kerajinan dapat bergabung memajangkan produk kerajinan tersebut di rumah sentra industri Sumba Barat.

Selain itu Dekranasda Sumba Barat akan mendesain produk dan mengarahkan pengrajin melakukan kegiatan produksi kerajinan industri di rumah sentra industri kerajinan dan produk tersebut langsung dipajang di rumah sentra industri kerajinan Sumba Barat.

Saat ini, telah terpajang produk kerajinan masyarakat Sumba Barat seperti beragam kain sarung khas Sumba, ukiran dan lain-lain. Secara umum, para pengunjung belum banyak. Namun demikian, pihaknya terus mendorong pengrajin memproduksi produk kerajinan guna  memenuhi permintaan masyarakat.

Untuk itu, ia mengajak masyarakat Sumba Barat beramai-ramai mempromosikan rumah sentra industri kerajinan kepad keluarga, teman, sahabat dan kenalan agar berbelanja oleh-oleh di rumah sentra industri kerajinan di Jalan Ahmda Yani, Kota WIkabubak.

Ia optimis ke depan, pangsa pasar produk kerajinan masyarakat terus bertambah seiring perkembangan kemajuan daerah ini. (*)

Baca Berita Sumba Barat Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved