Breaking News:

Berita Belu

Inkai Belu Gelar Kejuaraan Antar Ranting

Ranting Don Bosko, Ranting Asuulun, Ranting Atapupu, Ranting Yonif 744 dan Ranting Kikav dengan total peserta 70 orang

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Peserta Kejuaraan Antar Ranting Inkai Cabang Belu tahun 2021 saat ikut acara pembukaan di di Aula SMPK Don Bosko Atambua, Kamis 25 November 2021. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, ATAMBUA--Institut Karate-do Indonesia (Inkai) Cabang Belu menyelenggarakan Kejuaraan Antar Ranting Inkai Cabang Belu tahun 2021.

Event perdana dalam sejarah Inkai Cabang Belu ini dilaksanakan di Aula SMPK Don Bosko Atambua, Kamis 25 November 2021. Kegiatan dibuka Plt. Asisten Administrasi Umum Sekda Belu, Fransiskus X. Asten, S.Sos. 

Ketua Panitia, Yoseph P.T. Naibina melaporkan, Kejuaraan Antar Ranting Inkai Kabupaten Belu ini dilaksanakan selama 4 hari ke depan sampai dengan 28 November 2021.

Event perdana yang dilaksanakan Pengurus Inkai Kabupaten Belu ini mengambil tema Pacu Semangat, Raih Prestasi dan Junjung Tinggi Sportivitas Demi Kejayaan Inkai Belu. 

Baca juga: Kabupaten Belu Dapat Penghargaan Khusus Layanan Investasi 2021

Menurut Yoseph, event ini diikuti enam ranting yakni, Ranting Kodim 1605/Belu, Ranting Don Bosko, Ranting Asuulun, Ranting Atapupu, Ranting Yonif 744 dan Ranting Kikav dengan total peserta 70 orang. Kejuaraan ini 
memperebutkan piala bergilir. 

Plt Asisten III, Fransiskus Asten mengajak peserta untuk menjaga sportivitas. 

"Jaga sportivitas dalam pertandingan karena bukan piala yang dicari tetapi prestasi dan solidaritas serta menjaga toleransi atau kerjasama yang baik di dalam organisasi", harap Fransiskus. 

Kata dia, sejak berdirinya Inkai telah memberikan hal-hal positif dalam proses pembangunan bangsa ini terutama di Kabupaten Belu seperti prestasi atlet, baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional.

Baca juga: Tanggapi Keluhan Pelintas Batas di Motaain Belu , Ombudsman NTT Turun Lapangan, Ini yang Dilakukan

Diharapkan lewat kejuaraan ini akan menghasilkan atlet-atlet berprestasi yang akan mengharumkan nama Kabupaten Belu di tingkat yang lebih tinggi.

Sebelumnya, Ketua Umum Institut Karate-do Indonesia (Inkai) Cabang Belu, Johanes Andes Prihatin, SE, M. Si bertekad untuk mengembalikan kejayaan karate di Kabupaten Belu. 

Untuk mewujudkan tekad ini, perlu diperluas ranting minimal satu kecamatan satu ranting. Selain itu, 
pembinaan prestasi lewat berbagai kejuaraan.

"Kita akan fokuskan pada pembinaan prestasi dengan target sukses dalam berbagai kejuaraan yang akan datang,” kata Johanes usai dilantik sebagai Ketua Umum Inkai Belu, 21 Oktober 2021 lalu. (*)

Berita Belu Terkini 
 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved