Breaking News:

Berita Kota Kupang

45 Peserta Ikut MPAB IMAPEL Kupang, Santi: Bentuk Upaya Pembinaan dan Kaderisasi Kaum Muda

Kegiatan MPAB dilaksanakan di kawasan perkebunan SVD Oehau, Desa Oelnasi, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

Editor: Gordy Donofan
Imapel untuk POS-KUPANG.COM
Suasana kegiatan MPAB di kawasan perkebunan SVD Oehau, Desa Oelnasi, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Jumat 26 November 2021. 

POS-KUPANG.COM - Ikatan Mahasiswa Pelajar Lembor (Imapel) Kupang, menggelar kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) periode 2021/2022.

Kegiatan MPAB dilaksanakan di kawasan perkebunan SVD Oehau, Desa Oelnasi, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

Kegiatan digelar selama empat hari yang dimulai sejak Kamis 25 November 2021 hingga Minggu 28 November 2021.

Ketua panitia kegiatan, Engelbertus K. Tanu, menyebutkan MPAB merupakan program tahunan dari Badan Pengurus Imapel- Kupang.

Baca juga: Gelar MPAB, AML Kupang rekrut 50 Anggota Baru

Kata Engel, kegiatan ini diikuti oleh 45 orang peserta dan 32 orang panitia pelaksana yang berasal dari kecamatan Lembor, Lembor Selatan dan Welak.

“Seremonial pelepasan peserta kegiatan MPAB dilaksanakan di Bukit Cinta, pada pukul 14.00 Wita. Setelah pelepasan, peserta kegiatan menuju ke lokasi yang sudah ditetapkan oleh panitia dengan menggunakan kendaraan yang sudah disediakan. Rombongan tiba di lokasi kegiatan sekitar pukul 16.54 Wita,’’ujar Engel kepada POS-KUPANG.COM Jumat 26 November 2021.

“Tiba di lokasi kegiatan rombongan peserta MPAB disambut oleh tim perintis. Seremonial pembukaan kegiatan MPAB Imapel-Kupang periode 2021/2022 dilaksanakan pada pukul 19.30 Wita,’’sambung Engel.

Sementara itu itu ketua Stering Comite, Fansiskus Alfendi Ance menjelaskan Imapel-Kupang terus membina diri guna melahirkan kader-kader yang nantinya akan menjadi pemimpin yang arif, bijaksana dan berkualitas serta mampu membawa diri dalam menghadapi tantangan globalisasi.

Baca juga: Meriahkan Hari Pahlawan, Ini yang Dilakukan SMP Negeri 3 Lembor Selatan

Sementara itu, wakil ketua Stering Comite kegiatan MPAB Imapel Kupang, Susanti Kartika Mija, menjelaskan kegiatan MPAB Imapel ini menjadi bagian dari pembentukan dan pembinaan kader yang berasal dari Kecamatan Lembor, Lembor Selatan dan Welak.

"Kegiatan MPAB ini sebagai upaya Imapel untuk menjaring mahaiswa-mahasiswi Lembor, Welak dan lembor Selatan serta mahasiswa yang memiliki semangat organisasi. Selain mendalami materi dasar-dasar organisasi, Momentum MPAB  ini juga sebagai bentuk upaya pembinaan dan kaderisasi kaum muda yang akan meneruskan estafet kepemimpinan bangsa. Ditengah dekadensi moral para pejabat negara yang ditandai tidak pernah menurunnya kasus korupsi, obral jabatan, perselingkuhan elit bangsa dengan oligarki dalam menggeruk sumber daya alam, serta perilaku konsumtif dan instan generasi muda yang membuat Imapel Kupang bergerak untuk merapikan barisan kaum muda dari rumah sendiri yaitu di organisasi kepemudaan tingkat kecamatan (Imapel)-Kupang, para peserta akan dibekali berbagai materi dan berbagai bentuk pembinaan untuk menjawab kebuntutan atau persoalan-persoalan yang disebutkan tadi,''ujar Santi.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved