Breaking News:

Berita Kota Kupang

RSUD S. K Lerik dan 11 Puskesmas di Kota Kupang Perkuat Sinergitas

pelayanan kesehatan yang ditujukan buat perbaikan pelayanan kesehatan yang berujung pada terciptanya optimalisasi

Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/IRFAN HOI
Rapat bersama dengan 11 kepala puskesmas di Kota Kupang 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG-- Dinas Kesehatan Kota Kupang bersama RSUD S. K Lerik menggelar rapat bersama dengan 11 kepala puskesmas di Kota Kupang  untuk memperkuat sinergitas menuju pelayanan kesehatan yang paripurna di Kota Kupang, di RSUD S. K Lerik, Rabu 24 November 2021.

Hadir Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, drg Retnowati, Direktur RSUD S. K Lerik, dr Marsiana Halek dan semua kepala puskesmas di Kota Kupang.

Drg Retnowati mengatakan, tujuan rapat tersebut untuk memperbaiki sistem rujukan pasien yang berasal dari Puskesmas atau dirujuk dari puskesmas ke puskesmas.

"Jadi seyogyanya kita sebagai suatu Kesatuan Pemerintah Kota Kupang, agar rumah sakit daerah Kota Kupang juga bisa terus berkembang," ujarnya.

Baca juga: Begini Pengakuan Sopir Angkot di Kota Kupang Setelah Kenaikan Tarif 

Dia meminta pihak rumah sakit untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan. Juga tentang cara pelayanan, SDM harus ditingkatkan dan diperbaharui, dengan pelatihan dan berbagai seminar.

Sementara itu, Direktur RSUD S. K Lerik, dr Marsiana Halek  mengatakan, rapat tersebut untuk memperkuat sinergitas menuju pelayanan kesehatan  paripurna.

Kunjungan ini, kata dr Marsiana, merupakan fungsi kontrol dan penguatan koordinasi serta sinergitas antara Dinas Kesehatan dengan unit yang terkait dengan pelayanan kesehatan masyarakat.

"Kami optimis dengan sinergi yang terus terbangun maka makin meningkatkan upaya layanan kesehatan kepada masyarakat kedepannya," ujarnya.

Baca juga: Ini Data Terbaru, Kota Kupang Tambah Dua Kasus positif Covid-19

Sejalan dengan fungsi koordinasi dan kontrol yang dijalankan oleh dinas kesehatan, dalam pertemuan ini diperoleh banyak hal terkait dengan teknis pelayanan kesehatan yang ditujukan buat perbaikan pelayanan kesehatan yang berujung pada terciptanya optimalisasi layanan kesehatan.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved