Breaking News:

Berita Kupang

Kantor Kas Kopdit Swasti Sari Pariti Kabupaten Kupang Diresmikan

Ketika ia bersatu maka akan lahir sebuah kekuatan yang sulit dibendung oleh siapa pun. Termasuk orang kaya sekalipun

Penulis: Paul Burin | Editor: Rosalina Woso
ISTIMEWA/POS-KUPANG.COM
Kepala Desa Pariti, Melkior Radja menggunting pita sebagai tanda peresmian Kantor Kas Kopdit Swasti Sari Pariti, Kabupaten Kupang, Rabu, 24 November 2021. Ia didampingi GM Yohanes Sason Helan (kanan). 

POS-KUPANG.COM, KUPANG --  Peresmian Kantor Kas Koperasi Kredit (Kopdit) Swasti Sari  Cabang Oesao, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)  berlangsung  dalam cuaca yang cerah,  Rabu, 24 November 2021.

Romo Sekundinus Lopis, Pr memberkati kantor itu didampingi General Manager (GM) Kopdit Swasti Sari, Yohanes Sason Helan, sejumlah pengurus dan anggota Kopdit ini. 

Romo Lopis mengatakan bahwa bangunan Kopdit ini akan menjadi rumah bersama para anggota. Sebagai  rumah ekonomi, Kopdit ini diharapkan dapat dan terus menyejahterakan anggota. 

GM Kopdit Swasti Sari, Yohanes Sason Helan saat memberikan sambutan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mengambil bagian di dalamnya.  Ia juga  memberikan motivasi kepada anggota tentang hadirnya kopdit ini. 

Baca juga: Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang : Bersukacita Kubu Moeldoko Kalah Lagi

Kopdit ini kata lelaki kelahiran  Desa Bukit Seburi (Buser), Adonara Barat, Flores  Timur, ini harus menjadi daya dorong peningkatan ekonomi keluarga anggota.

Sebab kopdit ini dibangun dari dana milik  mereka yang tak pakai sandal atau mereka yang selalu makan sirih dan pinang. Juga orang yang hanya mengenakan sarung.

"Hanya orang miskin yang bisa saling membantu. Saling menyuport sehingga dapat mengangkat martabatnya. Itulah kekuatan kopdit ini, " kata Yohanes.

Orang-orang miskin ini kata Yohanes membangun sebuah kemitraan yang sangat kuat. Jadilah bangunan Kopdit ini. Karena itu para anggota patut merasa bangga karena dari dana yang sedikit, lahirlah bangunan ini. 

Baca juga: Sekda Kota Kupang Minta Masyarakat Bisa Pahami Kenaikan Tarif Angkot

Dia mengatakan jangan main- main dengan oramg miskin. Ketika ia bersatu maka akan lahir sebuah kekuatan yang sulit dibendung oleh siapa pun. Termasuk orang kaya sekalipun. 

Untuk menjaga dan terus melanggengkannya, kata dia, pengelola  tak membedakan siapa pun, dari agama  dan suku mana pun dalan organisasi ini. Obyektivitas menjadi kekuatan utama dalam pelayanan.

Yohanes juga menyebut bahwa  Kantor Cabang  Oesao ini  memiliki aset terbesar kedua dari Kantor Cabang Kota Kupang. Nilai aset kantor ini sebesar rp 200 miliar. (*)

Berita Kota Kupang Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved