Breaking News:

Berita TTU

Binda NTT Gelar Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten TTU

Badan Intelijen Negara ( BIN) menyelenggarakan vaksinasi massal bagi para pelajar di lingkungan sekolah dan masyarakat umum

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Dionisius Rebon
Kabinda NTT, Brigjen TNI Adrianus Suryo Nugroho, S. Sos, M. Tr, didampingi Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi, S. Sos Kabagops Polres TTU, Kasdim 1618/TTU, Sekdis Kesehatan TTU, Asisten I Setda TTU saat memantau langsung kegiatan vaksinasi di SMPMD I Kefamenanu, Selasa, 23/11/2021 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU- Badan Intelijen Negara ( BIN) menyelenggarakan vaksinasi massal bagi para pelajar di lingkungan sekolah dan masyarakat umum secara  serentak di Kabupaten TTU, Provinsi NTT.

Vaksinasi masal yang digelar di hampir seluruh wilayah Provinsi NTT ini bertujuan untuk mengejar target cakupan vaksinasi Covid-19 Nasional sesuai arahan Presiden Joko Widodo. Sehingga akan tercapai target kekebalan komunal mencapai 70% pada akhir tahun 2021. 

Saat memantau langsung kegiatan vaksinasi yang digelar pada tanggal 22 dan 23 Novermber 2021 tersebut Kabinda NTT, Brigjen TNI Adrianus Suryo Nugroho, S. Sos, M. Tr didampingi, Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi, S. Sos, Kasdim 1618/TTU, Kabagops Binda NTT, Kabagops Polres TTU, Asisten I Setda TTU  dan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten TTU.

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) NTT, Brigjen TNI Adrianus Suryo Nugroho, S. Sos, M. Tr pada momentum tersebut mengatakan bahwa Binda NTT kembali melanjutkan kegiatan vaksinasi massal untuk pelajar dan masyarakat umum di Kabupaten Timor Tengah Utara di mana target yang ingin dicapai adalah 3.800 peserta yang terbagi dalam 2 hari pelaksanaan. 

Ia menambahkan, kegiatan vaksinasi pada 23 November 2021 diselenggarakan pada 7 lokasi yakni di Puskesmas Nimasi, Puskesmas Maubesi, Puskesmas Nunpene, Puskesmas Bitefa, Puskesmas Manamas, Kantor Desa Oetalus dan SMPN 1 Kefamenanu.

Pada 7 titik vaksinasi tersebut, dengan target 1.300 masyarakat umum dan pelajar. Sebelumnya pada 22 November 2021 juga telah dilaksanakan vaksinasi di 11 lokasi di Kabupaten TTU yang menyasar sekita 2.500 orang pelajar dan masyarakat. 

Untuk diketahui bahwa, Binda NTT telah menyelenggarakan vaksinasi serentak di Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Kabupaten Timor Tengah Utara, Kabupaten Belu, Kabupaten Malaka, dan untuk selanjutnya akan dilaksanakan di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS). (*)

Baca Berita TTU Lainnya 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved