Breaking News:

Berita Kabupaten Alor

Vaksinasi Covid-19 Lantamal VII Kupang Dilakukan di Geladak KRI Teluk Banten-516 

Vaksinasi Covid-19 Lantamal VII Kupang dilakukan di Geladak KRI Teluk Banten-516 

Penulis: Ryan Nong | Editor: OMDSMY Novemy Leo
POS-KUPANG.COM/Dok.Lantamal VII Kupang
Suasana Serbuan Vaksinasi bagi Masyarakat Maritim di Kabupaten Alor, NTT pada Senin 22 November 2021. 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU -- Vaksinasi Covid-19 Lantamal VII Kupang dilakukan di Geladak KRI Teluk Banten-516 

TNI AL Pangkalan Utama TNI AL  (Lantamal) VII Kupang kembali menggencarkan serbuan vaksinasi masyarakat maritim di Pulau Alor, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur. 

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan di Geladak KRI Teluk Banten-516 yang sedang sandar di Dermaga Peti Kemas, Kecamatan Alor Barat Daya, Kabupaten Alor, Senin, 22 November 2021.

Serbuan vaksinasi TNI AL Lantamal VII di Pulau Alor ini didukung dengan menggunakan KRI Teluk Banten-516 yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Joko Purwanto. 

Kegiatan vaksinasi tersebut, dipimpin oleh Katim kesehatan Dinas Kesehatan Lantamal VII Letkol Laut (K) M. Haris Bennu, A.M.Ft., SKM., M.Kes., dengan melibatkan vaksinator dari Diskes Lantamal VII, RSAL Samuel J. Moeda Kupang, Puskesmas Moru, tim kesehatan Polres Alor, serta Babinsa dan Babinpotmar.

Dalam kegiatan serbuan vaksinasi kali ini, masyarakat Pulau Alor yang mendapatkan vaksinasi sejumlah 388 orang dengan rincian vaksin jenis Sinovac (vaksin pertama 380 orang dan vaksin kedua 8 orang).

Selama pelaksanaan vaksinasi  berjalan aman dan lancar tanpa ada gejala KIPI.

Masyarakat peserta vaksinasi yang datang dan petugas yang melayani masyarakat taat protokol kesehatan atau prokes.

Di tempat terpisah, Danlantamal VII Kupang Laksma TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP, menyampaikan dengan adanya serbuan vaksinasi Covid-19 ini, masyarakat di Pulau Alor punya kekebalan tubuh yang dapat meminimalisir dampak buruk dari infeksi Covid-19. 

Selain itu, pelaksanaan serbuan vaksin ke Pulau-pulau yang ada di NTT ini merupakan wujud akselerasi TNI Angkatan Laut dalam membantu Pemerintah daerah dalam rangka mempercepat cakupan vaksinasi di kabupaten-kabupaten yang cakupan vaksinasinya masih rendah.

Selanjutnya, Kegiatan serbuan vaksin ini selaras dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., agar jajaran TNI AL melaksanakan serbuan vaksinasi untuk masyarakat pesisir dan kepulauan dengan menggunakan sarana-prasarana yang dimiliki TNI Angkatan Laut.

Selain itu serbuan vaksinasi ini ditinjau oleh Danlanal Maumere yang didampingi Komandan KRI Teluk Banten-516, Dantim Intel Lantamal VII, Dandim 1622/Alor, Kapolres Alor, Sekda Kabupaten Alor serta Kepala KSOP.

Selanjutnya KRI Teluk Banten-516 melaksanakan Open Ship bagi pelajar tingkat dasar dari SD se-wilayah Pulau Alor yang berjumlah kurang lebih 50 orang. (Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong) 

Berita NTT Lainnya :

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved