Breaking News:

Berita Pemprov NTT

Tiap Peserta  Keluarkan Rp 9,5 Juta pada Hari Konservasi Alam Nasional di Kupang

semua pihak terutama Pemerintah Provinsi (Pemprov)  dan semua stakeholder yang telah mengambil bagian pada kegiatan ini

Penulis: Paul Burin | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/PAUL BURIN
Para peserta HKAN ketila mengikuti bedah buku, Selasa, 23 November 2021. 

POS-KUPANG.COM, KUPANG --  Tiap  peserta yang mengikuti Hari Konservasi  Alam Nasional (HKAN) Tahun 2021  di Taman Wisata Laut Lasiana, Kupang, Senin-Rabu 22-24November 2021,  rata-rata mengeluarkan biaya sebanyak Rp 9,5 juta.

Artinya  kegiatan ini dapat memberikan dampak secara ekonomi bagi warga Kota Kupang dan sekitarnya.

Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, Alue Dohong mengatakan hal ini pada penutupan  perayaan HKAN 2021, hari ini.

Selama berada di Kupang kata Wamen Alue,   rata-rata tiap peserta  mengeluarkan biaya baik untuk konsumsi dan penginapan sebesar Rp 4,19 juta atau Rp 3,3 juta.

Hasil pendataan juga menyebutkan bahwa peserta mengeluarkan  uang untuk memenuhi kebutuhan pembelian cinderamata  Rp 82.000.000, belanja di warung Rp 82.050.000 dan belanja lainnya  berkisar antara Rp 300.000 sampai Rp 3.000.000. 

Baca juga: Pemprov NTT Salurkan Bantuan Seroja Untuk Kabupaten Sumba Timur

Fakta ini kata Wamen menunjukkan bahwa  kegiatan HKAN ini telah menyumbangkan sesuatu bagi pertumbuhan ekonomi di Kupang dan NTT. 

Wamen menyampaikan terima kasih kepada semua pihak terutama Pemerintah Provinsi (Pemprov)  dan semua stakeholder yang telah mengambil bagian pada kegiatan ini. 

Hadir  Gubernur NTT,  Viktor Bungtilu Laiskodat, Dirjen KSDAE, Wiratno, Ketua Dekranasda NTT, Julie Laiskodat,  Kepala BKSDA NTT, Arief Machmud, Sekda NTT, Benediktus Polo Maing dan undangan lainnya. 

Gubernur Viktor pada  kesempatan ini juga menyampaikan terima kasih kepada kementerian yang telah menggelar kegiatan ini di NTT  dengan sukses. (*)

Berita Pempov NTT Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved