Breaking News:

Berita Kota Kupang

Stikom Uyelindo Sudah Banyak Berkontribusi di NTT

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer ( Stikom) Uyelindo Kupang sudah banyak berkontribusi bagi pembangunan di Provinsi NTT

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
WISUDA -- Suasana wisuda XV Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (Stikom) Uyelindo Kupang, di Grand Mutiara, Rabu 24 November 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer ( Stikom) Uyelindo Kupang saat ini sudah banyak berkontribusi bagi pembangunan di Provinsi NTT.

Hal ini disampaikan Pembina Stikom Uyelindo, Bruno Sukarto, saat Sidang Terbuka Senat Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (Stikom) Uyelindo Kupang, Wisuda XV Sarjana dan Diploma Tahun 2021 di Grand Mutiara, Rabu 24 November 2021.

Menurut Bruno, sampai saat ini Stikom Uyelindo Kupang sudah menamatkan 2791 alumni.

"Tentunya mungkin masih sedikit punya kontribusi di NTT tapi sudah bentu memberikan kontribusi. Kita mengharapkan wisudawan hari ini bisa memberikan kontribusi bagi keluarga, daerah dan bangsa," kata Bruno.

Dijelaskan, pendidikan menjadi sangat penting dalam kemajuan sebuah daerah. Karena itu, lanjutnya, wisudawan harus mampu menciptakan lapangan pekerjaan.

Baca juga: Penerimaan Mahasiswa Baru Stikom Uyelindo Kupang: Bebas Biaya SKS Semester Pertama

"Ini tantangan bagi wisudawan, maka apa yang bisa dibuat harus punya inovasi dan mengembangkan kemampuan yang ada," ujarnya.

Bruno Sukarto juga menyampaikan terima kasih kepada orang tua yang telah menyekolahkan anak di Stikom Uyelindo Kupang.

"IPM kita masih rendah , sehingga dengan mengkuliahkan anak-anak kita turut meningkatkan IPM. Kalau bukan kita siapa lagi. Diharapkan kita peduli dengan pendidikan. Kita berharap perguruan tinggi di NTT berkualitas dan tumbuh berkembang mampu membawa SDM yang bagus," ujar Bruno.

Menurut Bruno, Stikom Uyelindo Kupang sudah akreditasi B baik dan siap berkompetisi secara nasional.

"Target kita 2030 bisa akreditasi A. di tengah pengharapan kita ini, tentu membutuhkan sumber daya dengan skill yang baik," ujarnya.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XV Kupang, Prof. Drs.Mangadas Lumban Gaol, M.Si, Ph.D bertekad meningkatkan kualitas Perguruan Tinggi (PT) di Provinsi NTT.

Mangadas juga menyampaikan proficiat kepada semua kualitas dosen harus diperhatikan, bahkan kualifikasi dosen yang S3 masih minim

"Saya berharap pimpinan PT dan yayasan untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Berikan keluasan agar dosen bisa mengikuti pendidikan. Peningkatan kondisi PT agar lebih besar," katanya. (*)

Baca Berita Kota Kupang Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved