Breaking News:

Program Pemulihan Ekonomi Harus Jadi Prioritas APBD 2022

RAPBD Sarai 2022 harus membiayai program dan kegiatan terkait pemulihan ekonomi masyarakat.

Penulis: Gerardus Manyela | Editor: Gerardus Manyela
Pos-Kupang.Com
KETUA DPRD SARAI -Ketua DPRD Sabu Raijua, Paulus Rabe Tuka. 

Laporan Wartawan POS KUPANG.COM, Gerardus Manyella

POS KUPANG.COM, SEBA -Program dan kegiatan dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat harus menjadi prioritas dalam RAPBD tahun anggaran 2022.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Sabu Raijua, Paulus Rabe Tuka, S.H dalam sambutannya pada pembukaan sidang III masa persidangan I DPRD Kabupaten Sabu Raijua Tahun Sidang 2020-2021 dengan agenda pembahasan RAPBD Tahun Anggaran 2022 di ruang sidang DPRD, Selasa, 23 November 2021.

Paul Rabe, sapaan akrabnya menegaskan pembahasan RAPBD merupakan tahapan lanjutan dari hasil pembahasan KUA-PPAS dan diharapkan semua pihak harus konsisten, sehingga tidak memunculkan program dan kegiatan baru, namun program dan kegiatan dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat harus menjadi prioritas.

Oleh karena itu perlu melakukan pembahasan lebih lanjut dan penajaman-penajaman terhadap program dan kegiatan tersebut sehingga dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

Paul Rabe mengingatkan, dalam memasuki musim penghujan tahun ini dan sesuai dengan informasi bahwa tahun ini intensitas curah hujan akan cukup tinggi. Paul Rabe mengimbau seluruh masyarakat untuk segera mengolah lahan pertaniannya dan terus melakukan konsultasi serta meminta pendampingan dari PPL yang ada, supaya kegiatan usaha tani dapat berhasil dengan baik.

Selain itu, katanya, karena intensitas curah hujan tinggi, tidak menutup kemungkinan akan terjadinya bencana berupa banjir, tanah longsor dan lain lain. Dia juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap kemungkinan terjadinya bencana dan kepada pihak pemerintah desa/kelurahan, kecamatan dan BPBD untuk terus meningkatkan pemantauan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana.

Mengakhiri sambutannya, Paul Rabe meminta semua pihak untuk terus menerus mendorong supaya cakupan vaksinasi di daerah dapat meningkat sesuai dengan target yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat, karena secara umum kasus Covid-19 mulai menurun.

Hal tersebut disebabkan oleh mulai terbentuknya kekebalan tubuh akibat dari adanya vaksinasi.(*)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved