Breaking News:

Berita Sikka

Pemkab Sikka dan Kejari Sikka Tanda MOU Demi Kesejahteraan Rakyat

Pemerintah Kabupaten Sikka ( Pemkab Sikka) dan Kejari Sikka sepakat bekerjasama mengurus aset daerah

Penulis: Aris Ninu | Editor: Kanis Jehola
FOTO HUMAS SETDA SIKKA
KERJASAMA-Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si dan Kajari Sikka, Fahmi, S.H, M.H usai penandatanganan kerjasama dalam rangka menyelamatkan aset daerah di Aula Kejari Sikka, Selasa, 23 November 2021 sore. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM, MAUMERE-Pemerintah Kabupaten Sikka ( Pemkab Sikka) dan Kejari Sikka sepakat bekerjasama mengurus aset daerah.

Kerjasama itu dituangkan dalam dokumen nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding ( MoU), yang ditandatangani oleh Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si dan Kepala Kejaksaan Negeri Sikka, Fahmi, S.H,M.H di Aula Kejari Sikka, Selasa, 23 November 2021 sore.

Nota kesepahaman yang bertajuk "Kerjasama Penertiban, Pemulihan dan Penyelesaian Masalah Hukum Terhadap Barang Milik Daerah Kabupaten Sikka disambut dengan apresiasi dan terima kasih dari Pemkab Sikka kepada Kejari Sikka. Yang mana Bupati Sikka, Robby Idong (sapaan Bupati Fransiskus Roberto Diogo) menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerjasama ini.

"Saya menyambut gembira kerjasama ini dan mengapresiasinya karena dengan kerja sama ini maka semua asset Pemda Sikka yang bermasalah misalnya diklaim kepemilikannya oleh pihak ketiga. Itu akan diurus oleh pihak Kejaksaan. Dengan begitu sebagai bupati dan jajarannya bisa fokus pada urusan pelayanan kemasyarakatan, pembangunan dan bidang lainnya," kata Bupati Robby.

Bupati Robby berharap melalui kerjasama ini aset daerah yang adalah juga aset negara bisa diselamatkan dan tidak jatuh ke tangan orang per-orang melainkan ke pemerintah sebagai representasi rakyat untuk dikelola semaksimal mungkin demi kesejahteraan rakyat.

"Jadi kerjasama ini tujuannya adalah menyelamatkan aset daerah dan negara demi kesejahteraan rakyat," tegas Bupati Robby.

Sementara itu, Kajari Sikka, Fahmi, S.H,M.H juga menyambut sukacita MoU tersebut sebagai bagian dari pelayanan Kejari Sikka.

"Kerja sama ini adalah tindaklanjut dari apa yang telah dilaksanakan oleh Bapak Gubernur NTT bersama Kejaksaan Tinggi NTT. Sehingga kami di Kejari Sikka siap untuk menindaklanjutinya guna membantu pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Sikka," kata Kajari Fahmi. (*)

Baca Berita NTT Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved