Breaking News:

Berita Kota Kupang

Lega Setelah Menerima Vaksin Covid-19 Dosis 2, Apriana Ajak Para Remaja Jangan Takut Divaksin

Apriana Palmalia (14) siswa kelas IX SMPN 7 Kolhua Kota Kupang, Provinsi NTT, mengaku lega setelah menerima vaksin Covid-19 dosis 2

Penulis: Kanis Jehola | Editor: Kanis Jehola
Dok Pribadi Apriana untuk POS-KUPANG.COM
Apriana Palmalia (14) saat menerima vaksin Covid-19 dosis I di Puskesmas Sikumana, Kota Kupang, Selasa, 2 November 2021 

Laporan wartawan POS-KUPANG.COM, Kanis Jehola

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Apriana Palmalia (14) siswa kelas IX SMPN 7 Kolhua Kota Kupang, Provinsi NTT, mengaku lega setelah menerima vaksin Covid-19 dosis 2 di UPTD Puskesmas Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Rabu, 24 November 2021. Ia juga mengajak para remaja di Kota Kupang, terutama yang seumuran dengannya agar jangan takut divaksin.

“Hati saya terasa lega sekarang karena saya sudah menerima vaksin Covid-19 dosis 2. Saya juga mengajak teman-teman remaja lainnya yang belum menerima vaksin Covid-19 supaya divaksin untuk menambah imunitas tubuh guna mencegah masuknya virus Covid-19. Jangan takut divaksin, tidak sakit kok,” ajaknya.

Apriana adalah salah satu remaja SMPN di Kota Kupang yang dengan kesadaran sendiri mencari fasilitas kesehatan untuk menerima vaksin Covid-19. Inisiatif Apriana ini muncul karena ia tidak sempat mengikuti vaksinasi massal bersama siswa lain di sekolahnya beberapa waktu lalu. Sebab saat itu ia baru saja sembuh dari sakit.

Tidak mendapat vaksinasi massal di sekolah tidak membuat Apriana putus asa. Ia lantas meminta orangtuanya untuk mencari fasilitas kesehatan (faskes) terdekat yang biasa melayani vaksinasi Covid-19. Setelah mengetahui fasilitas kesehatan tempat pelayanan vaksinasi, maka datanglah Apriana bersama kakaknya ke UPTD Puskesmas Sikumana Kota Kupang untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 tanggal 2 November 2021.  

“Hari ini saya sudah mendapat vaksin Covid-19 dosis 2. Hati saya lega sekali. Walaupun kemarin (Selasa, 23 November 2021) saya sempat kecewa karena tidak mendapat pelayanan vaksinasi di Puskesmas ini,” katanya.  

Pantauan Pos-Kupang.Com di UPTD Puskesmas Sikumana, Kota Kupang, Rabu, 24 November 2021, ratusan orang memenuhi halaman tempat pelaksanaan vaksinasi. Sebagian besar warga yang datang menerima vaksin Covid-19 orang tua. Hanya sedikit remaja yang datang.

Pelayanan vaksinasi di  UPTD Puskesmas Sikumana, Kota Kupang, dimulai pukul 08.00 Wita. Namun masyarakat yang datang menerima vaksin sudah datang ke lokasi itu sebelum pukul 08.00 Wita.

Sehari sebelumnya, Senin, 23 November 2021, Tim Satgas Penanganan Covid-19 dari UPTD Puskesmas Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, melayani vaksinasi bagi masyarakat di Gereja GMIT Anak Sulung dan Gereja Istana Kasih Fatukoa.

Menurut data Satgas Penanganan Covid-19 Kota Kupang melalui juru bicaranya,  Ernest Ludji, S.STP,M.Si, Senin (23/11/2021), sampai saat ini tingkat vaksinasi Covid-19 dosis 2 atau tahap 2 di Kota Kupang sudah berada pada angka 61.14 persen. Jumlah penerima vaksin dosis 2 ini sebanyak  203.966 orang. Sedangkan vaksinasi dosis 1 berada pada  84.39 persen atau 281.543 penerima.

"Capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Kupang terus meningkat, baik vaksinasi tahap 1 maupun tahap 2. Kita juga berharap masyarakat ikut mendukung program vaksinasi demi kepentingan bersama," kata Ernest.

Dijelaskan, target vaksinasi di Kota Kupang 333.628 penerima dan untuk dosis 1  sudah 84 persen lebih. Diharapkan sampai akhir tahun ini bisa mencapai 90 persen. Sementara vaksinasi dosis 3 saat ini  sebanyak 2.962 orang atau sudah 85.26 persen.  (kas)

Baca Berita Kota Kupang Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved