Breaking News:

Berita Nagekeo

Dapat Kunjungan Stafsus, Bupati Nagekeo Harap Kemenkes Perhatikan Fasilitasi RSUD Aeramo

Dapat Kunjungan Stafsus, Bupati Nagekeo Harap Kemenkes Perhatikan Fasilitasi RSUD Aeramo

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Bupati Don menerima rombongan staf khusus Kemenkes di Aula Setda Nagekeo, Selasa 23 November 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM, MBAY-Bupati Nagekeo, Johannes Don Bosco Do menerima kunjungan kerja dari Staf Khusus Menteri Kesehatan Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Media, Rendy Witular.

Rendy Witular berserta rombongannya diterima Bupati di Aula Setda Kabupaten Nagekeo, Selasa 23 November 2021.

Hadir mendampingi Bupati diantarannya Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nagekeo dr. Renny Wahyuningsih, para dokter ahli dan Kabag Humas Setda Nagekeo, Silvester Teda.

Dihadapan staf khusus dan rombongan tersebut, Bupati Don mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Nagekeo sangat konsen terhadap pembangunan di bidang kesehatan. Hal itu dilakukan untuk memastikan bahwa masyarakat di daerah itu mendapat pelayanan kesehatan yang baik.

Baca juga: Bupati Nagekeo Tawarkan Dua Opsi Terkait Status Lahan Pasar Boawae

Dijelaskannya, wilayah Flores Bagian tengah selama ini tidak memiliki rumah sakit umum yang menjadi rujukan bagi masyarakat di wilayah tersebut sebab rumah sakit yang menjadi rujukan selama ini hanya ada di Maumere dan di Labuan Bajo.

Untuk itu, pemerintah daerah Kabupaten Nagekeo menaikan tipe Rumah Sakit Umum (RSU) Aeramo dari tipe D menjadi tipe C untuk menjadikan rumah sakit tersebut sebagai rumah sakit rujukan di Flores bagian tengah.

Meski begitu masih terdapat beberapa kekurangan fasilitas penunjang di RSU Aeremo untuk dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Baru tahun lalu, kami menaikan tipe rumah sakit dan pemerintah juga keburu mengambil 11 dokter sepsialis untuk bekerja di rumah sakit ini, karena kita harus kerja dengan level tipe c," ujarnya.

Buapti Don mengaku, fasilitas rumah sakit umum Aeramo yang ada merupakan peninggalan dari pemerintah Kabupaten Ngada sebelum pemekaran sehingga konstruksi bangunannya seperti puskesmas rawat inap plus.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved