Breaking News:

Berita Sumba Timur

Sumba Timur Perpanjang Tren Tanpa Kasus Positif

Kabupaten Sumba Timur memperpanjang tren tanpa kasus positif Covid-19. Situasi itu memberi kontribusi status zona hijau Covid-19

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Sekda Sumba Timur Domu Warandoy 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Kabupaten Sumba Timur memperpanjang tren tanpa kasus positif hingga Senin 22 November 2021. Situasi itu memberi kontribusi status zona hijau Covid-19 bagi seluruh wilayah kabupaten itu.

Sekretaris Dinas Kesehatan Sumba Timur, Tinus Ndjurumbaha, SKM, M.Ap., menyebut berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap 14 sampel PCR/TCM serta 144 sampel rapid antigen pada Senin, tidak ada sampel yang dinyatakan positif.

Penambahan kasus baru, terang Ndjurumana tidak lagi terjadi sejak Jumat 5 November 2021 lalu. Praktis, terhitung lebih dari dua pekan, Kabupaten Sumba Timur tanpa kasus positif Covid-19 baru.

Satgas Covid-19 Sumba Timur mencatatkan, angka positif rate untuk Kabupaten Sumba Timur pada Senin sebesar 11,06 persen sementara angka kesembuhan 97,78 persen. Sedang angka fatality rate 2,22 persen.

Sebanyak 5.417 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh sejak kasus pertama di Sumba Timur. Sementara itu, 123 orang dinyatakan meninggal dunia akibat COVID-19. Total kasus positif Covid sejak paparan pertama mencapai 5.540 kasus.

Sekda Sumba Timur Domu Warandoy, terpisah menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan stakeholder di Kabupaten Sumba Timur atas dukungan hingga tercapainya zona hijau di wilayah itu.

Sekda Warandoy mengatakan, pemerintah menyampaikan ucapan terima dan penghargaan kepada seluruh masyarakat yang ikut serta dalam upaya pencegahan dan penanggulan penyebaran COVID-19 di Sumba Timur.

Apresiasi juga diberikan kepada seluruh stakeholder yang telah bersinergi dan bergotong royong dalam upaya pencegahan dan penanganan covid, baik tenaga kesehatan hingga level terkecil maupun TNI - Polri dari Kodim 1601 Sumba Timur dan Polres Sumba Timur serta lembaga vertikal lain, gereja dan tokoh masyarakat.

Meski kembali ke Zona hijau, tegas Sekda Warandoy, pemerintah tetap mengharapkan agar penerapan protokol kesehatan menjadi perhatian seluruh masyarakat agar mencegah penularan Covid-19. (*)

Baca Berita Sumba Timur Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved