Breaking News:

Berita Sikka

SMPK Frater Maumere Cari Bakat Siswa di Ajang Pentas Seni 2021

SMPK Frater Maumere terus menerus memacu kreativitas siswanya. Kali ini, pihak sekolah menggelar acara Wisata Literasi dan Pentas Seni Generasi Spater

Penulis: Aris Ninu | Editor: Ferry Ndoen
PK/RIS
KETERANGAN-Keterangan pers dari Kepala Sekolah SMPK Frater Maumere soal pementasan seni di sekolahnya. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM / MAUMERE-SMPK Frater Maumere terus menerus memacu kreativitas siswanya. Kali ini, pihak sekolah menggelar acara Wisata Literasi dan Pentas Seni Generasi Spater Mof 2021 guna mencari bakat dan kemampuan  siswa.

Ajang pencarian bakat siswa ini dalam rangka mewujudkan program merdeka belajar dengan tema yang dianngkat Generasi Merdeka, Nyalakan Masa Depan Anak Indonesia.

Pelaksanaan pementasan yang sudah berlangsung sejak tanggal 25 Oktober 2021 lalu ini akan diakhiri dengan puncak kegiatan selama dua hari yakni tanggal 26 November dan 27 November 2021 mendatang di Halaman SMPK Frater Maumere.

Puncak acara ini akan dihadiri Bupati Sikka, Wabup Sikka, Sekda Sikka dan Pimpinan Dewan Sikka serta pejabat Setda Sikka, orangtua siswa dan para pelajar.

Baca juga: Inilah Daftar Mesin Gol Barito Putera yang Harus Diwaspadai Singo Edan Arema FC di Seri 3 Liga 1

Pada puncak kegiatan siswa yang diberi nama Magang Bahasa dan Seni aakan ada pameran dan pementasan dari siswa. Yang mana tujuan dari semua ini sekolah membuka ruang kreativitas kepada siswa untuk berekspresi dan berkreasi sesuai bakat dan minat masing-masing.

Dengan demikian pihak sekolah mengajak semua alumni dan pecinta Spater Mof berpartisipasi dan mendukung pameran dan pementasan siswa yang menghasilkan karya-karya hebat.

Kepala Sekolah SMPK Frater Maumere, Fr.M.Herman Yoseph, BHK, S.Pd saat ditemui wartawan bersama wakasek Kesiswaaan, Polce Pada, Ketua Panitia, Wilfridus Kapol dan Staf Humas, Thomas Tunga, S.Fil di SMPK Frater Maumere, Selasa, 23 November 2021 siang mengatakan, pelaksanaan magang bahasa dan seni sudah digelar sejak tanggal 25 November 2021 lalu dan pada puncaknya akan berlangsung dua hari pada tanggal 26 dan 27 November 2021.

“Kami ingin siswa di sekolah ini bisa mengetahui bakat dan kemampuannya di bidang seni dan bahasa. Maka itu, kami mencari bibit-bibit bagi perkembangan dan kemampuan siswa agar ikut dalam ajang kegiatan kalau ada perlombaan dan festival. Maka itu, kami sejak dini mencaritahu siswa di sekolah ini memilikki bakat seni dan bahasa akan kami arahkan agar terus dikembangkan,” papar Fr.Herman.

Ia menjelaskan, pada pementasan ini ada 1.025 siswa yang dibagikan dalam kelompok dan per-kelompok ada 15 orang mengikuti pementasan antara lain
akuistik, perkusi, musikalisasi puisi, strory teling, drama bahasa Indonesia, drama bahasa inggris, demonstrasi sains, cipta puisi dan cerpen, mading, seni lukis, tarian kreasi, film pendek, stand up komedi serta master of ceremony.

“Dari semua kegiatan itu kami tentunya akan tahu siswa di sekolah ini memilikki bakat dan kemampuan di bidang seni dan bahasa. Selanjutnya, tinggal kita siapkan mereka dan bombing mereka. Kalau ada acara MC dari siswa sudah ada. Mau baca puisi ada orangnya, mau film pendek ada siswa yang sudah tampil kalau dibutuhkan,” papar Fr.Herman.

Ia mengungkapkan, semua siswa yang tampil akan dinilai dan diberikan piagam sesuai kemampuannya.

“Ini juga merupakan program tahunan siswa yang kami laksanakan dalam rangka mencari bakat dan kemampuan siswa,” paparnya.

Ia menegaskan, semua proses dan kegiatan pementasan tetap akan memperhatikan prokes dalam rangka pencegahan Covid-19.(ris)

Berita Sikka Lainnya :

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved