Breaking News:

Berita Flores Timur

Pemda Flotim Tandatangan MoU dengan Kejaksaan Soal Penertiban Aset Daerah

dipercayakan mampu mengembalikan aset daerah yang saat ini berada dipihak lain dan berpotensi merugikan daerah

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/AMAR OLA KEDA
Kajari Flotim, Bayu Prasetyo dan Wabup Flotim, Agustinus Payong Boli saat menandatangani MoU penertiban aset daerah 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Amar Ola Keda

POS-KUPANG.COM, LARANTUKA-- Pemerintah Kabupaten Flores Timur (Flotim) melakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama kejaksaan negeri Flores Timur tentang penertiban, pemulihan dan penyelesaian masalah hukum terhadap barang milik daerah kabupaten Flores Timur, Selasa 23 November 2021.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Flotim, Bayu Prasetyo mengaku berterimakasih kepada Pemda Flotim yang memberi kepercayaan terhadap jaksa untuk melakukan penertiban barang milik daerah. Hal itu, menurut dia, untuk mewujudkan tertib administrasi dan perlindungan hukum terhadap semua aset daerah. 

"Konsekuensi dari MoU ini, maka kami memiliki tanggungjawab melakukan inventaris semua barang milik daerah. Saya optimis jalinan kerjasama ini akan mampu menjadi bagian integrasi membantu persoalan hukum yang dihadapi Pemda Flotim, demi mewujudkan tertib administrasi," ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Flotim, Agustinus Payong Boli mengatakan upaya ini dilakukan demi menyelamatkan barang milik daerah.

Baca juga: 12 Desa di Flores Timur Ajukan Sengketa Pemilihan Kepala Desa    

Menurut dia, jaksa sebagai pengacara negara yang punya kewenangan, dipercayakan mampu mengembalikan aset daerah yang saat ini berada dipihak lain dan berpotensi merugikan daerah.

"Banyak aset kita dalam penguasaan pihak lain dengan cara tidak sah. Ada juga aset tertentu beralih ke pihak lain. Cara peroleh juga tidak sah. Banyak aset tanah daerah juga yang bersertifikat atas nama pihak lain. Nanti didiskusikan aset mana yang lebih dahulu ditertibkan. Jaksa mulai lakukan indentifikasi," tandasnya. (*)

Berita Flores Timur Terkini
 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved