Breaking News:

Berita Malaka

Jabatan Dua Camat di Malaka Diserahterimakan, Ini Harapan Bupati 

Jabatan 2 Camat di Malaka Diserahterimakan pasca pelantikan pejabat definitif pekan lalu. Dua camat yang diganti yakni camat Rinhat dan Weliman.

Editor: Ferry Ndoen
Ket foto : Dok. Kominfo Malaka.
Bupati Malaka, Simon Nahak menyaksikan acara serahterima jabatan dua camat di ruang rapat bupati Malaka, Selasa (23/11/2021). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM I BETUN--Jabatan 2 Camat di Malaka Diserahterimakan pasca pelantikan pejabat definitif pekan lalu. Dua camat yang diganti yakni camat Rinhat dan Weliman.

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH meminta kepada Camat agar memahami sepenuhnya bahwa tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan itu adalah amanah dan anugerah.

Bupati Malaka, Simon Nahak dalam arahannya saat serahterima jabatan di ruang rapat bupati Malaka, Selasa (23/11/2021) menegaskan tugas itu bukan hadiah tapi adalah tangggung jawab yang didapatkan melalui proses, mekanisme serta sudah memenuhi syarat.

Lebih lanjut Doktor Hukum Pidana ini menyampaikan bahwa  jabatan yang dipercayakan itu bukan mutlak, tidak kekal dan tidak absolut. 

Badan Intelejen Negara  Gandeng  Dinkes Malaka Laksanakan Vaksinasi Massal buat Pelajar

Oleh karena itu, lanjut Simon, dengan memangku jabatan yang sudah dipercayakan ini, Camat harus mampu menjaga sikap, menjaga tingkah laku dan perbuatan. 

"Jangan arogan, jangan sombong dan layani dengan hati," ungkap Simon.

Doktor Simon mengingatkan kepada para camat agar jangan juga menyalahkan kewenangan yang ada dan harus selalu berada di tengah masyarakat.

"Camat adalah mediator antara masyarakat dan pemerintahan yang lebih tinggi. Sehingga harus ada bersama masyarakat dan jika ada persoalan, segera dilaporkan untuk dicarikan solusinya," imbaunya.

Dirinya berharap Camat harus mampu berinovasi dengan pikiran-pikiran yang cerdas. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved