Breaking News:

Berita Pemprov NTT

Begini Penjelasan Kabidhumas Polda NTT Perkembangan Kasus Penemuan Jenasah di Kupang

disamping melakukan pemeriksaan terhadap saksi, penyidik juga melakukan otopsi terhadap jenasah dan juga melakukan tes DNA

Penulis: Ray Rebon | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/IRFAN HOI
Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG-- Kasus penemuan jenasah di Kecamatan Alak Kota Kupang sampai saat ini masih dalam tahap pemeriksaan saksi oleh penyidik dari Polda NTT.

Tim terpadu dibentuk Polda NTT guna mengungkap kasus tersebut.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum melalui Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H, Senin 22 November 2021 mengatakan sampai saat ini total 14 saksi telah dilakukan pemeriksaan oleh penyidik.

"Ada 14 orang yang sudah dimintai keterangan," ujar dia di ruang kerjanya.

Kombes Pol. Rishian berujar bedasarkan hasil pemeriksan itu penyidik mengamankan tiga unit Handphone (HP), 1 unit mobil, 1 batang linggis dan pakaian milik korban.

Para saksi yang diperiksa menurutnya adalah orang yang pertama kali menemukan jenasah dan beberapa orang lain yang dianggap perlu untuk dimintai keterangan.

Baca juga: Ini Pernyataan Sikap Ahli Epidemologi, Yendris Krisno Atas Instruksi Gubernur NTT

Ia menyebut, disamping melakukan pemeriksaan terhadap saksi, penyidik juga melakukan otopsi terhadap jenasah dan juga melakukan tes DNA. 

"Tentunya langkah-langkah penyidikan lain dalam rangka mengungkap alat bukti ini akan terus dilakukan oleh penyidik," tegasnya.

Adanya dugaan pada beberapa orang yang menyebar informasi di media sosial (medsos), Kombes Pol. Rishian, menyampaikan dalam proses pemeriksaan ini juga berdasarkan informasi lapangan.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved