Breaking News:

Berita Kota Kupang

UCB Gelar Kuliah Umum bagi Mahasiswa

Universitas Citra Bangsa Kupang ( UCB Kupang) menggelar kuliah umum bagi mahasiwa, Senin, 22 November 2021

Penulis: Michaella Uzurasi | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/MICHAELLA UZURASI
Kuliah Umum UCB bersama Ketua Hipakad NTT, H. Isfan Fajar Satryo, M.M, dan politisi partai Golkar dan Politisi partai Golkar, Yesenia Liyanto, B.Arts, MIB., MDI. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Michaella Uzurasi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Universitas Citra Bangsa Kupang ( UCB Kupang) menggelar kuliah umum bagi mahasiwa, Senin, 22 November 2021.

Narasumber dalam kuliah umum tersebut adalah Ketua Umum Himpunan Putera Puteri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Provinsi NTT, H. Isfan Fajar Satryo, M.M, dan politisi partai Golkar, Yesenia Liyanto, B.Arts, MIB., MDI dengan judul Strategic Thinking Pemuda dalam Industri 4.0 dan Strategi Bisnis Digital UMKM Pemuda.

Ketua Hipakad NTT H. Isfan Fajar Satryo, M.M, diakhir acara mengaku bersyukur diberi kesempatan oleh Rektor UCB untuk mengisi kuliah umum hari ini. Dalam materinya H. Isfan menyampaikan tentang bagaimana cara berpikir strategis.

"Tujuan saya untuk mengajak teman - teman mahasiswa, semua generasi muda kita, mereka bukan hanya ahli dibidangnya tapi dia punya kemampuan lebih. Memimpin dirinya dalam rangka tujuan menjadi pemimpin yang lebih besar," kata H. Isfan.

Baca juga: Ketatnya Pelaksanaan Prokes saat PTM di Fakultas Kesehatan UCB Kupang

Menurut dia, isi dari berpikir secara strategis sendiri adalah mahasiwa atau pemuda diminta untuk fokus pada masa depan dengan belajar yang benar, memilih mata pelajaran yang benar, menguasai satu dari sekian banyak metode yang benar, yang menjadi injakan atau lompatan dalam rangka mencapai apa yang menjadi cita - cita mereka pada akhirnya.

Rektor UCB, Prof. Dr. Frans Salesman, S.E., M.Kes dalam kesempatan yang sama mengatakan, hari ini kampus mendapatkan tambahan ilmu pengetahuan dari kedua narasumber.

" Haji Isfan dan ibu Yessi membekali generasi muda kita untuk memulai mengemas menuju masa depan masing - masing, jadi materi - materi kuliah umum hari ini sangat bagus untuk mereka dan untuk kita semua dalam rangka untuk mengemas diri menuju masa depan masing - masing," kata Prof. Frans.

Kedepan, lanjut dia, dengan peradaban revolusi industri 4.o dengan segala macam karakteristiknya, para mahasiswa mulai mempersiapkan diri menuju ke sana baik dari aspek kemampuan intelektual, kemampuan emosional maupun kemampuan diri untuk menghadapi suatu situasi peradaban baru yakni 4.o.

"Dan hari ini kita mendapatkan dua narasumber yang memberikan kita pengetahuan yang cukup luas dalam rangka membekali mahasiwa kita menuju ke sana," jelasnya.

Sementara politisi partai Golkar, Yesenia Liyanto dalam materinya menyampaikan kepada para mahasiwa, agar jangan sampai berbisnis online dengan target atau goalnya di luar negeri tetapi tidak bisa berbahasa Inggris.

"Bahasa Inggris itu tidak harus belajar yang formal, yang grammar harus bagus dan lain lain. Kalian cukup perlu tahu untuk conversation saja itu juga bisa belajar online dari youtube juga bisa," ujar Yessi.

"Salah satu hal yang konstan di dalam hidup adalah perubahan maka dari itu kita harus terus bisa beradaptasi dengan perubahan - perubahan," pungkasnya.(*)

Baca Berita Kota Kupang Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved