Breaking News:

Berita Ende

Soal Target Kursi DPRD Ende, Aries Putra Lawa : Kami Pengurus Baru Tapi 'Pemain'

orang yang sudah berpengalaman di dunia politik, termasuk dirinya, pernah dua periode anggota DPRD Kabupaten Ende

Penulis: Laus Markus Goti | Editor: Rosalina Woso
PK/Oris Goti
Aries Putra Lawa 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oris Goti

POS-KUPANG.COM, ENDE -- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia atau Perindo, Kabupaten Ende, Aries Putra Lawa, optimis bisa meraih kursi DPRD Ende dalam Pileg 2024 mendatang.

Aries menyebut, saat ini memang Perindo tidak punya kursi di DPRD Ende. Namun, dengan komposisi pengurus baru, Perindo optimis raih banyak kursi DPRD Ende dalam Pileg 2024.

Hal itu disampaikan Aries Putra Lawa, saat diwawancarai awak media di sela kegiatan pendidikan dan pembekalan politik Perindo di Sekretariat DPD Perindo Ende, Jumat 19 November 2021.

"Kita Ini baru, tetapi kita pemain, pelaku politik," ujar Aries, hendak menegaskan bahwa komposisi pengurus DPD Perindo Ende merupakan orang - orang yang sudah berpengalaman di dunia politik, termasuk dirinya, pernah dua periode anggota DPRD Kabupaten Ende.

Baca juga: Dalam Hitungan Jam, Samsat Malaka Dapat Pemasukan PKB Mendekati Rp 5 Juta

Terkait target kursi di DPRD Ende, Aries menguraikan, Kabupaten Ende, terdapat empat daerah pemilihan (Dapil), targetnya, setiap Dapil minimal dua kursi.

"Mengapa demikian? Karena memang, setelah saya dipercayakan menahkodai Parindo, saya langsung merekrut teman - teman Caleg dari partai - partai lain, yang sekiranya suaranya itu lima ratus ke atas," kata Aries.

Menurutnya, saat ini Perindo bukan lagi sibuk untuk merekrut, tetapi sudah masuk tahap penguatan dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Perindo Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menyambung apa yang disampaikan Aries, Anggota DPRD Provinsi NTT dari Perindo, Gonzalo G. M Sada, menegaskan, sesungguhnya target yang hendak dicapai Perindo tidak sulit.

Baca juga: Kabupaten Rote Ndao Tambahan 67 Kasus Positif Covid-19 Dari Cluster Lapas

Menurutnya, hal penting yang perlu dilakukan DPD Perindo Ende, yakni memperkuat management dan DPW Perindo NTT 'turun gunung' lakukan pendampingan.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved