Breaking News:

Berita NTT

Peserta DKPA Diminta Tanamkan Kesabaran

Peserta Diklat Khusus Profesi Advokat ( DKPA) diminta agar menanamkan sikap kesabaran selama mengikuti diklat.

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Sekjen DPP KAI, Apolos Djara Bonga,S.H menyematkan tanda peserta kepada dua orang peserta DKPA secara simbolis, Senin 22 November 2021 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Peserta Diklat Khusus Profesi Advokat ( DKPA) diminta agar menanamkan sikap kesabaran selama mengikuti diklat. Alasannya, sehingga kedepan ketika mendampingi klien di polisi, kejaksaan dan pengadilan sudah terlatih kesabaran.

Hal ini disampaikan Sekjen DPP Kongres Advokat Indonesia (KAI), Apolos Djara Bonga,S.H ketika memberikan sambutan dan membuka acara DKPA yang berlangsung di Swiss Hotel Kristal, Jalan Timor Raya Kota Kupang, Senin 22 November 2021.

Kegiatan ini merupakan kerjasama KAI NTT dan Fakultas Hukum Undana.

Hadir pada kesempatan itu, peserta Diklat, Ketua DPD KAI NTT, Fredy Djaha, S.H,M.H, Sekretaris DPD KAI NTT, Luis Balun, S.H, Ketua Panitia, Obed Djami,S.H,M.H, Sekretaris Panitia,Amos Lafu,S.H, M.H dan sejumlah pengurus KAI NTT.

Baca juga: Advokat Muda Rafael Ama Raya Berjuang Mempertahankan Tanah Seorang Difabel di Lembata

Hadir pula dari Pengadilan Negeri Kupang, Kejaksaan, Pengadilan Militer serta undangan lainnya.

Apolos dalam sambutannya, meminta agar peserta Diklat mengikuti Diklat dengan penuh kesabaran, sehingga mendampingi klien di polisi, kejaksaan dan pengadilan, sudah terlatih dengan kesabaran.

"Butuh kesabaran jika menjadi advokat, karena ketika kita dampingi klien, saat pemeriksaan, maka butuh waktu lama, sehingga kesabaran advokat sangat diperlukan," kata Apolos.

Apolos yang sudah dua periode menjabat Sekjen DPP KAI ini menjelaskan, advokat harus memilki kerelaan dan ,kedermawan melakukan pembelaan bagi orang yang tertindas.

"Jadi advokat bukan untuk gagah-gagahan, tetapi harus bekerja dengan sukarela untuk membeli yang tertindas," katanya.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved