Breaking News:

Berita Internasional

Migran Terampil, Pelajar Internasional, dan Pengungsi Disambut Kembali ke Australia Mulai 1 Desember

Pemegang visa memenuhi syarat akan diizinkan untuk melakukan perjalanan ke Australia tanpa mengajukan permohonan pengecualian pemerintah mulai 1 Des

Editor: Agustinus Sape
KOMPAS.com/AFP/Mark Graham
Perdana Menteri Australia Scott Morrison 

Migran Terampil, Pelajar Internasional, dan Pengungsi Disambut Kembali ke Australia Mulai 1 Desember 2021

POS-KUPANG.COM - Pemegang visa yang memenuhi syarat akan diizinkan untuk melakukan perjalanan ke Australia tanpa mengajukan permohonan pengecualian pemerintah mulai 1 Desember.

Perbatasan internasional Australia akan dibuka kembali untuk pemegang visa yang memenuhi syarat mulai 1 Desember setelah ditutup selama hampir dua tahun karena pandemi.

Perdana Menteri Australia Scott Morrison mengumumkan pada hari Senin sejumlah pemegang visa yang divaksinasi penuh tidak akan lagi diperlukan untuk mendapatkan pengecualian untuk bepergian ke negara itu.

Mereka yang memenuhi syarat untuk perubahan aturan akan mencakup migran terampil, pelajar internasional, pekerja kemanusiaan serta pekerja liburan dan pemegang visa keluarga sementara.

Morrison mengatakan kepulangan mereka menandai "langkah penting" ke depan dalam pemulihan Australia.

"Kembalinya pekerja terampil dan pelajar ke Australia merupakan tonggak utama dalam jalur kami kembali," katanya kepada wartawan.

"Ini adalah tonggak penting tentang apa yang telah dapat dicapai oleh warga Australia dan memungkinkan kami melakukannya."

Pemerintah federal memperkirakan 200.000 migran yang memegang visa ini diharapkan menerima tawaran antara Desember dan Januari.

Sudah hampir dua tahun sejak warga negara asing dapat datang ke negara itu tanpa harus mendapatkan pengecualian pemerintah dan memasuki karantina wajib.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved