Breaking News:

Berita Kota Kupang

Kantor Pajak Pratama Beri Penyuluhan kepada Developer

Kantor Pajak Pratama Kupang, Provinsi NTT melakukan sosialisasi kepada para developer seluruh NTT di Kantor REI NTT, Kota Kupang

Penulis: Paul Burin | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/PAUL BURIN
SOSIALISASI - Ketua DPD REI NTT, Bobby Pitoby dan developer Bobby Lianto dan kawan-kawan foto bersama Kepala Kantor Pajak Pratama Kupang, Ni Dewa Agung Ayu Sri Liana dan manajemen Pos Kupang dan Pos-Kupang.com di sela-sela sosialisasi tentang perpajakan di Kantor DPD REI NTT, Senin, 22 November 2021. 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Kantor Pajak Pratama Kupang, Provinsi NTT melakukan sosialisasi kepada para developer seluruh NTT di Kantor REI NTT, Kota Kupang, Senin, 22 November 2021 pagi.

Kegiatan yang diikuti oleh 45 peserta secara offline dan 38 peserta secara online ini dibuka oleh Kepala Kantor Pajak Pratama Kupang, Ni Dewa Agung Ayu Sri Liana.

Ni Dewa Agung Ayu Sri Liana menyampaikan terima kasih kepada para developer dari seluruh NTT yang telah meluangkan waktu untuk mengikuti acara ini.Tugas lembaganya adalah bagaimana melakukan sosialisasi kepada seluruh wajib pajak bahkan calon wajib pajak agar tahu dan menaati aturan negara tentang wajib pajak.

Ia juga mengatakan bahwa para wajib pajak boleh menggunakan perangkat online untuk meminta penjelasan atau sosialisasi kepada Kantor Pajak Pratama Kupang. Jika mengalami kesulitan, silakan datang untuk berkonsultasi secara langsung di Kantor Pajak Pratama Kupang di Jalan Palapa, Kupang.

Baca juga: Dorong UMKM Kupang Tumbuh, KPP Pratama Kupang Gelar BDS

Kepada POS-KUPANG.COM, Ni Dewa Agung mengatakan kantor pajak pratama punya target tertentu untuk melakukan sosialisasi. Karena itu pihaknya terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, termasuk DPD REI NTT. Bahkan kepada bank-bank yang memiliki binaan usaha kecil dan menengah, kantor pajak dapat melakukan sosialisasi.

Tentang perubahan perilaku pascasosialisasi, ia mengatakan perubahan banyak terjadi. Para wajib pajak sudah mendatangi kantor atau melakukan pelaporan melalui online.

"Silakan lewat online untuk lebih memudahkan. Karena dengan online kita menghindari kontak secara langsung," katanya. Ia mengatakan, semoga dengan sosialisasi ini para wajib pajak mematuhi ketentuan ini sekaligus membayar pajak agar pendapatan negara dapat naik untuk membiayai pembangunan di negara ini.

Ketua DPD REI NTT, Bobby Pitoby mengatakan, Kantor Pajak Pratama Kupang sebagai lembaga yang memiliki otoritas telah mengambil peran yang cukup maksimal dalam memberi diseminasi kepada anggota REI yang juga sebagai developer di seluruh NTT.

Bobby mengatakan, dengan sosialisasi ini pengusaha dapat memenuhi hak dan kewajibannya. Jika ia sudah memahami kewajibannya, maka langkah selanjutnya adalah mengeksekusi. "Wajib bayar pajak itu membantu negara, pemerintah dalam pembangunan," kata putra pengusaha Charles Pitoby ini.
Selama ini kata dia, para pengusaha di NTT bukan tak tahu sama sekali tentang laporan pajak, tapi masih ada kekurangan di sana- sini. Karena itu dengan sosialisasi ini mereka dapat memahaminya lebih detail lagi. Dengan demikian laporan yang akan dilakukan akan jauh lebih baik.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala Kantor Pahak Pratama Kupang dan seluruh staf yang telah memberikan sosialisasi kepada anggota REI NTT. Ke depan kata Bobby, sosialisasi diharapkan terus berjalan karena mungkin akan ada perubahan-perubahan regulasi.

Di sela-sela kegiatan itu manajemen Pos Kupang dan Pos-Kupang.com melakukan audensi dengan Ketua DPD REI NTT bersama Kepala Kantor Pajak Pratama Kupang. Pertemuan itu sebagai pamitan Pemimpin Perusahaan (PP) Harian Pagi Pos Kupang dan Pos- Kupang,com, Erniwaty Madjaga yang akan menempati posisi baru sebagai PP di Tribun Lampung. Sedangkan Margareta Iin Wahyuningrum, PP di Tribun Lampung pindah tugas sebagai PP Harian Pagi Pos Kupang dan Pos-Kupang.com. (pol)

Baca Berita Kota Kupang Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved