Breaking News:

Berita Belu

Satgas Covid Kabupaten Belu Operasi Penegakan Disiplin Prokes

Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Belu melakukan operasi penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan (prokes) bagi masyarakat

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Apel tim gabungan operasi penegakan disiplin prokes, di Halaman Plaza Perijinan Atambua, Sabtu 20 November 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,  Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM, ATAMBUA - Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Belu melakukan operasi penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan (prokes) bagi masyarakat di wilayah kota Atambua, Sabtu 20 November 2021 malam. 

Kegiatan ini sebagai langkah pencegahan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Belu yang akhir-akhir ini kasus positif cendrung bertambah. 

Operasi Gabungan Penertiban Protokol Kesehatan Covid -19 dipimpin Wakil Bupati Belu- Drs. Aloysius Haleserens, MM.

Operasi penertiban diawali dengan apel gelar pasukan gabungan TNI, Polri, Sat Pol PP dan Satgas Covid- 19 di Halaman Plaza Perijinan Atambua pukul 19.00 WITA.

Baca juga: Realisasi Vaksin Covid-19 di Belu 57,6 Persen 

Dalam arahannya, Wakil Bupati mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka penegakkan disiplin Prokes Covid - 19 di wilayah kota Atambua yang meliputi Kecamatan Kota, Kecamatan Atambua Barat dan Kecamatan Atambua Selatan.

"Operasi penegakan disiplin ini menjadi penting untuk kita karena pada kondisi saat ini Covid -19 sudah mencapai level tiga karena itu kita berupaya untuk menekan tertularnya Covid-19", kata Wabup.

Kata Wabup, tim gabungan akan operasi dimana ada kerumunan, pesta untuk menegakan disiplin serta memberikan himbauan. Jika ditemukan ada pesta tanpa izin terpaksa dibubarkan. 

Kita patroli dimana ada kerumunan masa, pesta, kalau bisa kita hentikan, kita lakukan sosialisasi, tentunya tindakan kita terukur, rasa empati simpati kita bangun. Kalau pesta tidak ada izin terpaksa kita hentikan seluruh kegiatan yang ada", tegas Wabup.

Lanjut Wabup Belu, mengingat saat ini sudah musim hujan, dalam operasi tersebut tim gabungan  akan menghimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari penyakit DBD. 

"Sosialisasi perlu kita lakukan dari waktu ke waktu. Jaga kesehatan lingkungan kita untuk menghindari DBD", pungkasnya. (*) 

 
 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved