Breaking News:

Berita Kriminal Kota Kupang

Begini Imbauan Kapolsek Kelapa Lima Kompol Sepuh Siregar terkaitPerangi Minuman Keras

Saya menghimbau kepada Bapa/Mama sekalian, mari kita PERANGI perilaku mabuk2an. Jangan membuat pesta sampai larut malam karena isinya hanya orang2 mab

Penulis: Ferry Ndoen | Editor: Ferry Ndoen
Begini Imbauan Kapolsek Kelapa Lima Kompol Sepuh Siregar terkaitPerangi Minuman Keras
istimewa
Kapolsek Kelapa Lima, Kompol S Siregar

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM ,KUPANG - Saya menghimbau kepada Bapa/Mama sekalian, mari kita PERANGI perilaku mabuk2an. Jangan membuat pesta sampai larut malam karena isinya hanya orang2 mabuk kalau sudah sampai larut malam.

Secara inisiatif warga juga, silahkan bantu kami di kepolisian, ditertibkan para penjual2 miras di lingkungan masing2. Penjual miras ini hanya memikirkan perutnya sendiri dan itu berkontribusi pada banyaknya kriminalitas yg terjadi dan lambannya kemajuan Kota Kupang.

Orang pemabuk itu pasti besoknya tidak kerja, dampaknya mau kasih makan anak istri darimana, ekonomi melambat dan cenderung menjadi pemalas, sukanya hanya mencari hiburan tapi kerja yg pakai otak tidak akan mampu.

Banyak kasus kriminal terjadi akibat perilaku mabuk miras. Penganiayaan, konflik kesukuan, KDRT, pembunuhan, dsb. Hari ini di pasir panjang ada orang meninggal karena ditikam. Korban tuan pesta sedang syukuran sambut baru anaknya, pelaku mabuk di tempat pesta, ditegur tuan pesta hingga akhirnya menikam tuan pesta hingga meninggal dunia.

Sahala Tersangka Pelaku Penikaman di Pasir Panjang Serahkan Diri Polsek Kelapa Lima, Ini Pengakuan

Jadi, mari kita sama-sama mengubah budaya tidak baik yg sudah berlangsung ini. Silahkan melaksanakan pesta atau syukuran, tapi batasi waktunya tidak sampai larut malam dan musik2 yang  bising mengganggu ketenangan istirahat warga sekitar.

"Mari kita ubah budaya kita supaya Kota Kupang ini bisa maju dengan pesat. Pemerintah akan sia2 berprogram memajukan kota, tapi warganya lah yg tidak mau mengubah kebiasaan negatif yg menghambat kemajuan. Salam hormat dari saya utk Bapa/Mama sekalian," pesan Kompol S Siregar melalui pesan Whats App - nya.

Kapolsek Kelapa Lima, Kompol Sepuh Siregar

Berita Kota Kupang Lainnya :

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved