Breaking News:

Berita Sumba Barat

Ketua Dekranasda Sumba Barat Siap Jadikan Gedung Sentra Kerajinan Industri Sebagai Pusat Oleh-Oleh

Ketua Dewan kerajinan nasional daerah (Dekranasda) Kabupaten Sumba Barat, Martha Bili Lalo, S.H mengatakan, siap menjadikan gedung sentra kerajinan in

Editor: Ferry Ndoen
pk/petrus piter
Foto Ketua Dekranasda Sumba Barat, Martha Bili Lalo, S.H 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK---Ketua Dewan kerajinan nasional daerah (Dekranasda) Kabupaten Sumba Barat, Martha Bili Lalo, S.H mengatakan, siap menjadikan gedung sentra kerajinan industri  di Jalan Ahmad Yani, Kota Waikabubak, Sumba Barat yang baru  diresmikan Bupati Kabupaten Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H, Senin 15 Nopember 2021 sebagai pusat oleh-oleh atau buah tangan ataupun kenang-kenangan ketika warga berkunjung ke Sumba Barat.

Karena itu pihaknya akan berkoordinasi dengan para pengrajin di Kota Waikabubak dan  ibu-ibu kecamatan hingga desa membangun komunikasi baik dengan para tenun ikat, para pengrajin seperti ukiran, anyaman dan lainnya agar menjaga dan  meningkatkan kualitas produk.

Dengan demikian, produk para pengrajin yang dipajang di rumah sentra industri kerajinan memikat hati para tamu yang datang berbelanja.

Ke depan, pihaknya bukan hanya menjadikan gedung ini sebagai pusat pemasaran produk kerajinan warga Sumba Barat tetapi juga akan menjadikan sebagai pusat oleh-oleh bagi warga yang berkunjung ke Sumba Barat.

Bila para tamu membutuhkan oleh-oleh sebagai kenang-kenangan setelah berkunjung ke Sumba Barat maka datang berbelanja di gedung sentra kerajinan industri di Jalan Ahmad Yani Kota Waikabubak, Sumba Barat.

Lebih lanjut, Ketua Dekranasda Kabupaten Sumba Barat, Martha Bili Lalo, S.H mengatakan, selama ini, para tamu, keluarga ataupun kenalan yang ingin berbelanja oleh-oleh khas Sumba Barat sedikit terkendala karena belum ada gedung pusat sentra industri kerajinan warga Sumba Barat.

Selama ini, masyarakat pengrajin menjual begitu saja di pasar dengan harga berbeda-beda pula. Harapan dengan adanya gedung pusat oleh-oleh ini memudahkan warga mendapatkan oleh-oleh dengan harga terjangkau.

Berita Sumba Barat Lainnya :

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved