Breaking News:

Berita Sikka

Duta KSN SMPK Frater Maumere Audiensi dengan Kadis PKO Sikka

apresiasi dan penghargaan yang tinggi terhadap prestasi yang diraih dua siswa Spater itu, khususnya pencapaian yang diraih siswa

Penulis: Aris Ninu | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/ARIS NINU
Duta KSN 2021 dari SMPK Frater Maumere saat bertemu Plt Kadis PKO Sikka. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM, MAUMERE--Duta Kompetisi Sains Nasional (KSN) bidang studi IPS Terpadu dari SMPK Frater Maumere, Aaron Evander Kurniawan  dan Sixtia Amelia Mekeng melakukan audiensi dengan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (PKO) Kabupaten Sikka, Marthen Luthter Adji, Kamis, 18 November 2021.

Audiens peraih medali emas KSN Bidang IPS Terpadu Tahun 2021 Aaron Evander Kurniawan dan juara harapan, Sixtia Amelia Mekeng berlangsung di Kantor Dinas PKO Sikka.  

Dalam audiens itu, Kadis Marthen Luthter didampingi Kepala Bidang Pembinaan SMP, S.S. Ferdinandus, S.Sos, dan Kepala Seksi Peserta Didik dan Pengembangan pada SMP Hussein H. Suaib.

Sementara peraih medali emas didampingi oleh Kepala Sekolah (Kasek) SMPK Frater Maumere, Fr. Herman Yoseph, BHK, S.Pd, guru pendamping Bidang Studi IPS SMPK Frater Maumere, Maria Octaviana, S.Pd dan Albertus Lidi Dong, S.Pd serta staf Humas, Thomas Tunga, S.Fil.

Baca juga: Hanya Roda Dua Yang Melintas di Wukur, Bupati Sikka Siapkan Rp 1 M

Kasek SMPK Frater Fr. Herman Yoseph, BHK, S.Pd, dalam audiensi menjelaskan, tahapan perjuangan dua duta SMPK Frater Maumere (Spater) itu mengikuti ujian/tes mulai dari tingkat kabupaten, provinsi, hingga tingkat nasional yang akhirnya meraih medali emas di tingkat nasional.

“Kami sangat bangga karena kedua duta Spater ini bisa mengharumkan nama sekolah, nama Kabupaten Sikka, dan Provinsi NTT di tingkat nasional.

Patut dicatat, bahwa ini merupakan emas pertama untuk Kabupaten Sikka dalam ajang lomba KSN di tingkat nasional,” katanya.

Kadis Marthen Luther pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi terhadap prestasi yang diraih dua siswa Spater itu, khususnya pencapaian yang diraih siswa Aaron Evander Kurniawan.

“Saya atas nama Dinas PKO menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada dua duta Spater ini. Mereka sudah mengharumkan nama sekolah, nama kabupaten, dan nama NTT di tingkat nasional,” katanya.

Baca juga: Wanita 34 Tahun Dipukul Oknum ASN Sikka, Ini Penyebabnya

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved