Breaking News:

Liga 1

Persib Bandung vs Persija Tinggal Hitung Hari, Harapan Bobotoh Geulis pada Jupe Segera Pulih

Menjelang H-2 laga klasik Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, Sabtu (18/11/2021), tim Mau

Editor: Ferry Ndoen
istimewa
Bobotoh Geulis asal Buah Batu, Syahla Queena 

POS KUPANG.COM - Menjelang H-2 laga klasik Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, Sabtu (18/11/2021), tim Maung Bandung dikabarkan tidak dapat diperkuat oleh beberapa pemain kunci.

Selain memperkuat Timnas, beberapa pemain pun dilanda cedera, seperti Achmad Jufrianto dan Esteban Viscarra.

Kondisi kebugaran dua nama terakhir membuat tim pelatih, terutama Robert Rene Albert, khawatir, khususnya Achmad Jufrianto yang merupakan satu-satunya harapan sebagai pelapis dari Victor Igbonefo yang berada di pemusatan latihan Timnas.

Bobotoh Geulis asal Buah Batu, Syahla Queena berharap, Achmad Jufrianto segera pulih dan dapat kembali mer

Baca juga: Liga 2 2021: Desakan #EkoOut Masih Nyaring, Manajemen Persis Solo: Berusaha Dengar Masukan Suporter

Sebab, meskipun Persib Bandung memiliki beberapa pemain lain untuk bisa mengisi pos pilar pertahanan, namun hal itu cukup riskan dilakukan, terutama jika memberikan kesempatan bagi pemain muda.

Apalagi, lawan yang akan dihadapi adalah Persija Jakarta, tim yang memiliki determinasi dan motivasi tinggi untuk bisa memberikan kekalahan pertama bagi Persib Bandung.

"Sejauh ini duet Victor (Igbonefo) - Nick Kuipers menjadi pasangan yang paling kuat untuk mengawal pertahanan Persib Bandung dari kebobolan. Alternatif lainnya jika salah satunya absen, paling Nick - Jupe (Ahmad Jufriyanto) atau Victor - Jupe, belum pernah ada nama lain yang menjadi tandem dari Nick atau Victor, kecuali Jupe. Maka harapan besar Bobotoh ada di pundak Jupe untuk bisa segera main lawan Persija nanti," ujarnya.

Mojang kelahiran Bandung, 21 tahun lalu itu pun, meminta khusus untuk pertandingan nanti, coach Robert Rene Albert tidak melakukan pertaruhan dengan memainkan pemain yang belum mendapatkan menit bermain, terkecuali tidak ada pilihan lain karena situasional.

 "Kita tahu semua lawan Persija itu ibarat final, bukan cuma adu taktik dan adu gengsi, tapi juga adu kesiapan mental. Dibutuhkan pemain-pemain berpengalaman untuk bertarung di atas lapangan, karena sebaik apapun persiapan seorang pemain di saat latihan, tapi kalau mentalnya enggak siap, bisa babak belur. Jadi, tanpa mengurangi rasa hormat, Coach Robert sebaiknya jangan turunkan pemain yang mentalnya enggak siap, apalagi yang belum pernah main," ucapnya.

Berita Liga 1 Lainnya :
Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Persib Bandung Vs Persija Tinggal Menghitung Hari, Bobotoh Geulis Ini Berharap Jupe Segera Pulih

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved