Breaking News:

Berita Pemprov NTT

Komitmen PDIP NTT Adakan Vaksin Kedua Bagi Warga

DPC agar siap laksanakan dengan kuota vaksin yang diberikan. Harus segera dilaksankan dengan koordinasi ke dinas kesehatan tiap daerah

Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/IRFAN HOI
Pelaksanaan vaksinasi di DPD PDIP NTT  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Capaian vaksinasi di NTT diketahui masih cukup rendah. Presentasenya, masih dibawa 50 persen untuk dosis I jelang akhir tahun.

Untuk dibutuhkan keterlibatan semua stakholder agar membantu percepatan vaksinasi bagi masyarakat.

Setelah melaksanakan vaksinasi dosis I pada 28 Oktober 2021 lalu, DPD PDI Perjuangan NTT, kembali menggelar vaksinasi dosis II bagi warga Kota Kupang.

Komitmen ini ditunjukan partai moncong putih itu dengan mengadakan vaksinasi dosis II bertempat di kantor DPD PDIP NTT, Kelurahan Liliba Kota Kupang, Kamis 18 November 2021.

Wakil Ketua Bidang Kesehatan, Perempuan dan Anak,  DPD PDIP NTT, Kristifora Bantang, mengatakan hari ini pihaknya menggelar vaksinasi dosis II bagi warga Kota Kupang setelah sebelumnya melakukan vaksinasi dosis I 28 Oktober lalu.

Dia menjelaskan, peserta pada dosis I sebelumnya akan menjadi prioritas dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini.

Baca juga: Tanggapan Anggota DPRD NTT Leonardus Lelo Soal Penyitaan Aset Pemprov NTT Oleh Kejati NTT 

Selain itu, pihak juga memperbolehkan warga yang belum mendapat vaksin dosis II untuk bisa mengambil bagian dalam kesempatan ini, sekalipun sebelumnya tidak melakukan vaksin dosis I di DPD PDIP NTT.

"Sebelumnya itu 236 dan hari ini yang sudah terdaftar sekitar 200, dan sedang dilakukan vaksin lengkap dosis II sebanyak 168 orang," kata dia.

Vaksinasi ini, menurutnya menggunakan vaksin jenis sinovac, AstreaZeneca dan phizer. Paling banyak penggunaan kali ini adalah vaksin phizer. Ditargetkan, vaksinasi ini bisa menjangkau hingga 1000 orang.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved